Guyon Ketua PBNU Sebut Cak Imin Tidak Menang di Pilpres, Begini Respons Anies

Ketua PBNU Gus Yahya yang menyebut Cak Imin tidak akan menang di Pemilu 2024.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 25 Des 2023, 12:26 WIB
Diterbitkan 25 Des 2023, 12:26 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan saat berada di Rembang Jawa Tengah. (Liputan6.com/ Dok Ist)

 

Liputan6.com, Rembang - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengomentari santai soal pernyataan Ketua PBNU Gus Yahya yang menyebut Cak Imin tidak akan menang di Pemilu 2024. 

"Bagian kita adalah berusaha, dan masing2 kita punya tugas biar para pengamat saja yang bertugas mengamati. Yang punya tugas, jalankan saja tugas utamanya. Tugas kami sebagai calon ya berkeliling, sosialisasikan gagasan, sosialisasikan ide," kata Anies, saat ditemui wartawan di Rembang, Senin (25/12/2023).

Anies lebih jauh mengatakan, siapa saja boleh memberikan komentar dan prediksi terkait Pilpres 2024, namun yang terpenting bagi dirinya adalah ikhtiar yang terus dikerjakan.

"Kami cukup yakin, makin hari makin banyak, pandangan bahwa perubahan itu dibutuhkan," katanya.

Sebelumnya di acara di Haul Kiai Munawwir di Yogyakarta, dalam sebuah guyonan Ketua PBNU yang akrab disapa Gus Yahya menyebut, Cak Imin baru pertama kali datang di acara Haul Kiai Munawwir.

"Mudah-mudahan istiqomah hadir terus, walaupun mungkin tidak menang," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadwal Kampanye Anies Baswedan di Jateng

Sementara itu, sesuai dengan agendanya saat berada di Rembang, Anies berziarah ke makam KH Bisri Mustofa di kawasan Kebongan Kidul, Kabupaten Rembang, pada pukul 08.00 WIB. Selanjutnya untuk agenda kedua, Anies berziarah ke makam Adipati Tedja dan Sayyid Abdurrahman di kawasan Lasem, Kabupaten Rembang, pada pukul 09.00 WIB. Lalu pada pukul 10.00 WIB, Anies bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Wahdah, Lasem, untuk bertemu dengan Gus Ahfas.

Kemudian pada pukul 11.30 WIB, Anies menyapa Relawan Anies-Muhaimin (AMIN) di Posko Relawan AMIN Lasem, Kabupaten Rembang. Dan yang terakhir, menghadiri kegiatan holaqoh bersama para kyai di Pondok Pesantren Mus Sarang pada pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) hingga Senin pagi belum merilis jadwal kampanye calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar. Di hari sebelumnya, Muhaimin pun telah berkampanye di daerah Jawa Tengah.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya