ICCA Dukung Token Lokal CREO dan Apresiasi Tokocrypto atas Listing Proyek Blockchain Lokal

ICCA berharap dapat mendorong pertumbuhan ekosistem blockchain lokal Indonesia, sambil memberikan nilai tambah kepada komunitas kripto dan para gamer.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Jan 2024, 12:16 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2024, 12:16 WIB
Rob Raffael
Ketua Umum ICCA, Rob Raffael Kardinal. (Foto: Dok. ICCA)

Liputan6.com, Jakarta - ICCA (Indonesian Crypto Consumer Association) dengan bangga mengumumkan dukungan mereka kepada token lokal CREO, sebuah proyek blockchain yang memperkenalkan konsep "Play-to-Earn" (P2E) dengan fokus utama pada Real World Assets (RWAs).

Melalui dukungan ini, ICCA berharap dapat mendorong pertumbuhan ekosistem blockchain lokal Indonesia, sambil memberikan nilai tambah kepada komunitas kripto dan para gamer.

"Kami yakin bahwa konsep P2E yang diusung oleh CREO terutama dengan pendekatan besar terhadap Real World Assets, memiliki potensi besar untuk menciptakan ekosistem yang dinamis dan memberikan manfaat riil kepada pengguna. Kami sangat bangga dapat mendukung proyek lokal yang berinovasi dan berdedikasi seperti CREO," kata Ketua Umum ICCA Rob Raffael Kardinal dalam keterangannya.

Konsep P2E dan RWA

Konsep P2E (Play-to-Earn) adalah konsep baru dalam industri game yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan uang nyata dengan bermain game. Konsep ini menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan meningkatnya popularitas game blockchain.

RWA (Real World Assets) adalah aset yang memiliki nilai di dunia nyata. Aset-aset ini dapat berupa berbagai macam, termasuk properti, kendaraan, atau bahkan karya seni.

Apresiasi untuk Tokocrypto

ICCA juga mengapresiasi Tokocrypto atas listing proyek blockchain lokal seperti CREO. Listing ini merupakan upaya Tokocrypto untuk mendukung perkembangan ekosistem blockchain Indonesia.Selain itu listing proyek blockchain lokal seperti CREO merupakan Langkah yang tidak hanya membantu meningkatkan visibilitas proyek, tetapi juga memberikan peluang kepada masyarakat kripto Indonesia untuk turut serta dalam perkembangan ekosistem blockchain di negeri ini.

Kardinal menambahkan, "Kami mengapresiasi Tokocrypto atas komitmennya untuk mendukung proyek-proyek inovatif lokal. Langkah mereka dalam melisting CREO adalah bukti konkret bahwa platform ini tidak hanya memperluas pilihan aset bagi pengguna, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekosistem blockchain Indonesia secara keseluruhan."

ICCA berharap bahwa dukungan mereka untuk CREO dan apresiasi mereka terhadap Tokocrypto akan menjadi langkah awal yang signifikan dalam memperkuat kolaborasi antara pelaku industri blockchain lokal di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya