20 Ucapan Selamat Memperingati Isra Mikraj

Peringatan Isra Mikraj merupakan peringatan yang selalu diperingati oleh para umat muslim di seluruh dunia. Berikut ini adalah inspirasi ucapan selamat Isra Miraj yang bisa digunakan.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 08 Feb 2024, 15:27 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2024, 15:27 WIB
Ilustrasi Isra Miraj
Ilustrasi Isra Miraj. (Photo Copyright by Freepik)

Liputan6.com, Bandung - Saat ini para umat muslim tengah memperingati Isra Mikraj yang jatuh pada Kamis, 8 Februari 2024. Isra Mikraj merupakan peristiwa penting dalam agama Islam dan menjadi sejarah yang selalu diingat oleh para umat muslim.

Isra Miraj menjadi peristiwa besar dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Nabi Muhammad SAW juga dinaikkan ke langit ketujuh dalam waktu semalam.

Arti Isra Mikraj juga berasal dari dua kata yang memiliki arti berbeda yaitu Isra dan Mikraj. Diketahui kata “Isra” berasal dari kata sara yang berarti “Perjalanan malam” sementara “Mikraj” mempunyai arti “Kendaraan”, “Alat untuk naik tangga”, atau “Tangga”.

Berdasarkan kedua arti tersebut maka Isra Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina dalam waktu satu malam. Nabi Muhammad SAW juga menuju langit ketujuh untuk menemui Allah.

Nabi Muhammad SAW menaiki ke langit ketujuh hingga ke Sidratul Muntaha untuk menemui Allah SWT dan menerima perintah salat lima waktu.

Peristiwa mahadahsyat atas perjalanan Nabi Muhammad SAW juga tertera dalam firman Allah yaitu dalam Al Quran surat Al Isra ayat 1. Berikut ini adalah bunyi dari surat Al Isra ayat 1 dan artinya.

   سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَىٰ بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ 

Artinya: “Maha suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjid Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


20 Ucapan Selamat Memperingati Isra Mikraj

Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa bersejarah yang sangat agung dan penting bagi umat Islam, saat Nabi Muhammad SAW menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan salat wajib 5 kali dalam sehari semalam.
Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa bersejarah yang sangat agung dan penting bagi umat Islam, saat Nabi Muhammad SAW menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan salat wajib 5 kali dalam sehari semalam. (Ilustrasi: AI)

1. Selamat memperingati Isra Mikraj. Semoga setiap amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan setiap doa yang kita panjatkan diijabah-Nya.

2. Selamat memperingati Isra Mikraj! Mari perkuat ikatan kita dengan Allah SWT dan menjalani perintahnya yaitu beribadah. Semoga kita semua diberkahi dengan kebahagiaan serta kedamaian.

3. Pada peringatan Isra Mikraj semoga kita mendapatkan berkah dan menjalani hidup dengan penuh kesabaran serta kebaikan. Selamat memperingati Isra Mikraj!

4. Selamat memperingati Isra Miraj, semoga dalam hari yang spesial ini kita mendapatkan keberkahan serta cinta dari Allah SWT.

5. Pada hari Isra Mikraj yang mulia ini semoga amal ibadah yang telah kita lakukan dapat diterima oleh Allah SWT. Mari kita perbanyak dzikir, doa, dan amal ibadah sebagai rasa syukur kita atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

6. Selamat memperingati Isra Mikraj! Semoga kita semua senantiasa mendapatkan berkah dan kebahagiaan.

7. Selamat memperingati Isra Mikraj! Semoga dalam hari yang suci ini kita dapat meningkatkan ketakwaan serta menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.


20 Ucapan Selamat Memperingati Isra Mikraj

Ilustrasi Isra Miraj
Ilustrasi Isra Miraj. (Photo Copyright by Freepik)

8. Semoga dalam hari yang suci ini dan pada peringatan Isra Mikraj kita bisa memperbanyak amal saleh serta meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT.

9. Pada hari yang penuh berkah ini semoga kita semua senantiasa diberkahi dengan kedamaian, kebahagiaan, serta hal-hal yang baik oleh Allah SWT.

10. Selamat memperingati Isra Mikraj! Semoga di hari yang spesial ini kita bisa mengambil pesan-pesan bijaksana serta cinta dari Rasulullah SAW.

11. Pada hari Isra Mikraj alangkah baiknya kita memperbanyak doa serta ibadah dan meningkatkan tindakan baik dalam setiap langkah yang kita jalani.

12. Semoga dalam hari Isra Mikraj ini kita bisa menjadikannya sebagai teladan dan memperkuat iman serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

13. Selamat memperingati Isra Mikraj! Semoga perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW bisa menjadi inspirasi kita semua dalam menjalani ibadah dan memperkuat diri kita untuk tetap beribadah.

14. Semoga dalam peringatan Isra Mikraj kita berada dalam kondisi yang baik.


20 Ucapan Selamat Memperingati Isra Miraj

Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa bersejarah yang sangat agung dan penting bagi umat Islam, saat Nabi Muhammad SAW menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan salat wajib 5 kali dalam sehari semalam.
Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa bersejarah yang sangat agung dan penting bagi umat Islam, saat Nabi Muhammad SAW menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan salat wajib 5 kali dalam sehari semalam. (Ilustrasi: AI)

15. Pada hari yang suci ini semoga kita bisa merenungkan bagaimana kisah perjalanan Rasulullah SAW yang luar biasa dan menjadikannya inspirasi dalam menjalani hidup sebagai muslim.

16. Perjalanan Nabi Muhammad SAW adalah perjalanan yang menjadi bukti bahwa Allah SWT selalu mendampingi kita seberapa jauh kita berada.

17. Selamat Isra Miraj! Semoga kita bisa terus mengikuti langkah dan teladan mulia Rasulullah SAW.

18. Selamat memperingati Isra Miraj bagi umat muslim di seluruh dunia. Semoga dalam hari yang suci ini setiap perjalanan kita senantiasa diberkahi oleh Allah SWT.

19. Semoga dalam peringatan Isra Miraj tahun ini kita tetap bisa dengan kuat melangkah maju dalam menghadapi tantangan yang ada dalam kehidupan kita di dunia.

20. Perjalanan Isra Miraj adalah bukti dari kekuasaan Allah SWT dan menjadi teladan untuk kita agar terus beribadah kepada-Nya. Selamat memperingati Isra Miraj!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya