Masih Bingung, Ini Penjelasan Ending Madame Web 

Satu-satunya karakter yang mengenakan spandek dalam Madame Web adalah Ezekiel Sims (Tahar Rahim), seorang villain dalam film tersebut.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 15 Feb 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2024, 14:00 WIB
Madame Web. (marvel.com)
Madame Web. (marvel.com)

Liputan6.com, Yogyakarta - Film Madame Web belum menjelaskan bagaimana empat Spider Women dalam kisahnya mendapat kekuatan. Kemungkinan besar, film ini adalah cerita asal-usul pra asal.

Satu-satunya karakter yang mengenakan spandek dalam Madame Web adalah Ezekiel Sims (Tahar Rahim), seorang villain dalam film tersebut. Sama seperti dalam cerita asal usul Peter Parker dan Miles Morales, Yehezkiel juga memperoleh kekuatan super dari gigitan laba-laba khusus pada 1973, memberinya kemampuan merangkak di dinding, kekuatan super, dan Spider-Sense yang kuat.

Dalam "Madame Web", Spider-Sense Ezezkiel bukan sekadar sense untuk memperingatkannya akan bahaya. Kali ini, dia bisa melihat jauh ke masa depan. Selama beberapa dekade, Ezekiel dihantui oleh bayangan kematiannya sendiri di tangan tiga Spider-Women misterius. Akibat itu, dia pun menetapkan tujuan hidupnya untuk mengidentifikasi mereka, memburu mereka, dan membunuh mereka.

Namun tampaknya, dengan kekuatan yang besar, muncullah kejahatan besar baginya, dan dia tidak segan-segan membunuh orang untuk mencapai tujuannya. Dia telah melihat ke masa depan dan melihat bahwa dia akan dibunuh dan digantikan oleh tiga remaja putri yang lebih kuat, lebih cakap, dan lebih heroik.

Bagian Akhir

Julia, Mattie, Anya, dan Cassandra empat Spider Women berhasil mengelak dari Ezekiel, tetapi berkat peralatan pelacak era 2003 mereka berhasil ditemukan.

Akhirnya, mereka semua bertemu di pabrik kembang api yang ditinggalkan untuk melakukan pertarungan. Cassandra, yang telah mempertajam kekuatan di Amazon, kini dapat memprediksi elemen kecil bahaya dan mampu melindunginya dari ledakan dan pecahan peluru yang beterbangan.

Dia dapat melihat masa depan yang baik. Dia bahkan belajar melakukan kekuatan memproyeksikan dirinya ke beberapa lokasi pada saat yang bersamaan.

Namun dalam kebakaran tersebut, Cassandra terluka dan buta. Film berakhir dengan dinamika keluarga baru. Cassandra, dengan mata tertutup dan duduk di kursi roda, tetapi dia dianugerahi kekuatan psikis yang menakutkan setelah pindah ke sebuah apartemen bersama ketiga Spider Women.

Film ini diakhiri dengan apa yang mungkin bisa dijadikan sebagai teaser sekuel, mereka dengan kostum yang berbeda bakal memerangi kejahatan bersama.

Madame Web adalah tentang energi potensial. Ini tentang bagaimana masa depan pada akhirnya terlihat cerah. Trauma masa lalu mendorong mereka pada kekuatan masa kini dan pada kepahlawanan masa depan. Meskipun film yang dibesut Clarkson ditulis dengan jelek dan aneh, tetapi Spider-Future adalah Spider-Female.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya