Sinopsis Film Korea Wonderland yang Dibintangi Bae Suzy

Tak hanya Bae Suzy dan Park Bo Gum, film ini juga akan dibintangi Choi Woo-shik, Jung Yu-mi, Gong Yoo, hingga Tang Wei.

oleh Tifani diperbarui 07 Mei 2024, 12:38 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 12:24 WIB
Park Bo Gum dan Bae Suzy dalam film Korea Wonderland. (Acemaker Movieworks via Soompi, Instagram/ skuukzky)
Park Bo Gum dan Bae Suzy dalam film Korea Wonderland. (Acemaker Movieworks via Soompi, Instagram/ skuukzky)

Liputan6.com, Yogyakarta - Film Korea Selatan berjudul Wonderland akan tayang 5 Juni 2024. Film ini akan dibintangi Bae Suzy dan Park Bo Gum.

Tak hanya Bae Suzy dan Park Bo Gum, film ini juga akan dibintangi Choi Woo-shik, Jung Yu-mi, Gong Yoo, hingga Tang Wei. Sebelumnya, film Wonderland sudah menjadi perbincangan sejak diumumkan pada 2020 lalu.

Acemaker Movieworks selaku distributor pun mengonfirmasi rencana penayangan film itu. Film Wonderland akan memiliki genre Sains Fiction atau sci-fi.

Film Wonderland ditulis dan digarap sutradara Kim Tae Yong. Ia dikenal sebagai sutradara sejumlah film hit, mulai dari Memento Mori (1999), Family Ties (2006), dan Late Autumn (2011).

Kim Tae-yong mulai mengembangkan naskah film itu sejak 2019. Proses syuting lalu dimulai April hingga September 2020, yakni sebelum Park Bo-gum menjalani wajib militer.

Namun, Wonderland tidak kunjung rilis hingga nyaris empat tahun kemudian. Film itu baru mendapatkan kepastian jadwal penayangan pada 2024.

Film Wonderland berlatar di sebuah masa di mana teknologi berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sudah menjadi sesuatu yang lumrah. Sebuah perusahaan teknologi di dalamnya meluncurkan sebuah layanan digital bernama Wonderland.

Wonderland mampu merekonstruksi ulang seseorang yang sudah tiada sehingga bisa kembali berkomunikasi dengan orang yang menyayanginya di dunia. Jeong In dikisahkan sebagai seorang perempuan berusia dua puluhan yang ingin “menghidupkan” kembali kekasihnya yang tidak sadarkan diri dalam keadaan koma setelah terlibat dalam sebuah kecelakaan.

Melalui layanan dengan fitur panggilan video tersebut, Wonderland mengikuti perjalanan Jeong In ketika akhirnya bisa kembali berkomunikasi dengan kekasihnya, Tae Joo.

Suzy dan Park Bo-gum akan memerankan karakter pasangan muda yang tak lagi bisa berinteraksi di dunia nyata. Sebab, karakter Tae Joo mengalami koma hingga tak sadarkan diri dalam waktu yang lama.

Suzy memerankan karanter Jeong In yang menggunakan layanan Wonderland agar bisa berkomunikasi dengan kekasihnya, Tae Joo. Ada pula Jung Yu Mi dan Choi Woo Shik yang akan memerankan karakter sebagai pengontrol peristiwa yang terjadi dalam simulasi realitas di dalam film.

Terakhir, nama aktor Gong Yoo juga masuk ke dalam deretan bintang yang berperan dalam film Wonderland sebagai seorang pria berusia empat puluhan yang merindukan mendiang istrinya. Di dalam film, mendiang istri Gong Yoo diperankan oleh Tang Wei, aktris asal Tiongkok yang juga merupakan istri dari sutradara film tersebut, Kim Tae Yong.

Sayangnya, belum ada jadwal resmi kapan film Wonderland akan tayang di bioskop Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya