Rekomendasi Tontonan untuk Merayakan Hari Memeluk Kucing Peliharaan Internasional 30 Mei

Sebagai ungkapan terima kasih atas kehadiran kucing peliharaan, hadirlah Hari Memeluk Kucing Peliharaan Internasional

oleh Switzy Sabandar diperbarui 30 Mei 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi kucing putih
Ilustrasi kucing putih. (Photo created by jcomp on www.freepik.com)

Liputan6.com, Yogyakarta - Setiap 30 Mei diperingati sebagai Hari Memeluk Kucing Peliharaan Internasional atau International Hug Your Cat Day. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakan peringatan ini, salah satunya menonton film.

Kucing memang merupakan salah satu hewan yang cukup banyak dipelihara. Selain bisa mengobati kesepian, kucing juga bisa meredakan stres yang dialami pemiliknya.

Sebagai ungkapan terima kasih atas kehadiran kucing peliharaan, hadirlah Hari Memeluk Kucing Peliharaan Internasional. Beberapa orang menggunakan kesempatan ini untuk memanjakan kucing dengan pelukan sebagai simbol kasih sayang.

Peringatan ini juga bisa dirayakan dengan menonton film sambil memeluk kucing kesayangan. Berikut rekomendasi tontonan untuk merayakan Hari Memeluk Kucing Peliharaan Internasional:

1. The Cat Funeral (2015)

Film The Cat Funeral merupakan film Korea Selatan bergenre drama. Film arahan sutradara Lee Jong-hoon ini mengangkat kisah tentang kucing jalanan yang diadopsi pasangan Jae Hee (Park Se Young) dan Dong Hoon (Kangin).

Film yang diangkat dari webtoon berjudul sama karya Hong ini berkisah tentang putusnya hubunan asmara Jar Hee dan Dong Hoon. Mereka bertemu kembali setelah kematian kucing milik mereka dan memutuskan melakukan perjalanan malam untuk memakamkan binatang peliharaan mereka.

2. Keanu (2016)

Film aksi komedi garapan sutradara Peter Atencio, Keanu, juga bisa menjadi tontonan menarik di Hari Memeluk Kucing Peliharaan Internasional. Film yang dirilis pada 2016 ini bercerita tentang seekor kucing lucu yang menjadi rebutan banyak orang untuk dijadikan peliharaan.

Kucing menggemaskan itu dipelihara Rell (Jordan Peele) dan diberi nama Keanu karena selalu membuatnya bahagia. Namun, suatu hari Keanu diculik oleh gangster kejam bernama Cheddar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kedi (2016)

3. Kedi (2016)

Kedi merupakan sebuah film dokumenter tentang kucing yang dirilis pada 2016. Film arahan sutradara Ceyda Torun ini menunjukkan sisi lain kehidupan para kucing di Istanbul, Turki.

Sang sutradara mencoba menunjukkan kehidupan kucing yang menarik dan kontras antara kucing jalanan dan kucing rumahan. Meski demikian, kucing-kucing di sana sama-sama terlihat sehat dan terawat. Penonton pun akan dibuat gemas dengan kucing-kucing yang ditampilkan di film dokumenter ini.

4. Nine Lives (2016)

Film Nine Lives merupakan film tentang kucing yang mengusung genre komedi fantasi. Film garapan sutradara Barry Sonnenfeld ini dirilis pada 2016.

Film ini menceritakan tentang Tom Brand (Kevin Spacey) yang jiwanya tertukar ke dalam tubuh kucing bernama Mr Fuzzypants. Kejadian itu berlangsung saat Tom tersambar petir. Tom yang berwujud kucing pun dirawat dengan baik oleh keluarganya sendiri.

5. A Street Cat Named Bob (2016)

Berbicara mengenai film tentang kucing, tentu tak bisa melewatkan film yang satu ini. Adalah A Street Cat Named Bob, sebuah film besutan Roger Spottiswoode yang dirilis pada 2016.

Film drama komedi yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya James Bowen ini menceritakan kehidupan James Bowen (Luke Treadway). Ia berhasil bangkit dari kecanduan heroin berkat seekor kucing jalanan berwarna oranye.

Kucing yang terus mengikutinya itu akhirnya ia pelihara dan diberi nama Bob. Bob terus mengikutinya saat mengamen dan berhasil menarik perhatian publik.

 

Penulis: Resla

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya