Lagu Tema Film 'My Hero Academia The Movie 4: You’re Next' Karya Vaundy

Vaundy adalah seorang penyanyi-penulis lagu yang berasal dari Jepang.

oleh Arie Nugraha diperbarui 05 Jul 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 09:00 WIB
My Hero Academia The Movie 4: You’re Next
Sampul lagu tema untuk film anime My Hero Academia The Movie 4: You’re Next karya milik Vaundy. (sumber foto: Vaundy JP via Jpop Style)

Liputan6.com, Bandung - Lagu tema untuk film anime My Hero Academia The Movie 4: You’re Next yang akan segera tayang di bioskop pada tahun ini diumumkan karya milik Vaundy.

Vaundy sendiri telah mengumumkannya secara resmi bahwa dirinya telah menyelesaikan lagu baru judul 'Homunculus' dan rencananya akan dirilis pada 5 Juli 2024.

Dilansir laman resmi Vaundy via Jpop Style, lagu tema Vaundy secepatnya dapat didengarkan dengan menonton video preview terbaru dari film animenya yang telah dirilis di link https://youtu.be/iQ1uH1CWE80.

Sampul yang baru digambar untuk lagu tersebut juga dirilis pada waktu yang sama. Visual sampul ini dibuat oleh Yuuki Hayashi, desainer karakter sekaligus sutradara animasi utama untuk My Hero Academia The Movie 4: You’re Next, dan menampilkan gambar garis dari sang karakter utama Deku yang mengesankan.

Lagu tema 'Homunculus' yang dirilis kali ini dijelaskan Vaundy merupakan hasil renungan mendalam dirinya.

"Saya ingat menulisnya sambil merasa bingung tentang apa Quirk saya. Saya memikirkan tentang apa yang bisa saya berikan, dan saya rasa saya mampu memberikan jawaban saya sendiri," kata Vaundy.

Dia yang bisa merasakan simpati yang kuat terhadap Deku dan kawan-kawan, serta terpacu oleh perjuangan kuat sang pahlawan, akhirnya memutuskan untuk menyanyikan lagu tema untuk Heroaka yang sangat dicintainya.

Ini menjadi kali pertama bagi Vaundy dapat terlibat dalam pekerjaan My Hero Academia yang menjadi salah satu karya anime dengan jumalah penggemar yang besar di dunia.

Dan ini menjadi kali kedua pada tahun ini bagi Vaundy di mana ia bertanggung jawab atas lagu tema untuk karya layar lebar sebuah anime setelah pada awal tahun lagunya ikut menghiasi Doraemon: Nobita’s Earth Symphony.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Vaundy

Vaundy adalah seorang penyanyi-penulis lagu yang berasal dari Jepang. Pada tahun 2019, ia memulai aktivitas musiknya dengan mengunggah lagu di YouTube.

Lagu pertamanya yang berjudul 'Tokyo Flash' dengan cepat menjadi topik hangat di media sosial, dan melampaui 1 juta penayangan dalam dua bulan.

Lahir pada 6 Juni 2000, di Kota Tokyo. Ketika masih di sekolah dasar, ia sudah menyukai dunia musik dan mulai memainkan alat musik yang dibelikan oleh orang tuanya.

Menginjak sekolah menengah, ia mulai aktif belajar membuat lagu sendiri dengan menggunakan Cubase, sebuah software yang biasa digunakan untuk produksi musik, seperti membuat aransemen musik, rekaman vokal, dan pengeditan audio, dan mulai bekerja sebagai seorang musisi yang memproduksi lagu-lagu Vocaloid serta membuat lagu untuk dirinya sendiri.

Dia kemudian mulai terbiasa melakukan berbagai hal sendiri, mulai dari menciptakan lagu, menggambar karya seni, hingga pembuatan video. Dan tumbuh dengan sikap 'Mari kita lakukan semuanya sendiri' yang diperlukan untuk karier musiknya saat ini.

Pada tahun 2019, ketika statusnya masih menjadi seorang mahasiswa di sebuah universitas, ia mulai membuat kegiatan mengunggah video musik di YouTube, dan lagu petamanya yang berjudul 'Tokyo Flash' dengan cepat menjadi hit saat itu dan nama Vaundy langsung tersebar di media sosial.

Lagu 'Tokyo Flash' kemudian dirilis secara digital, di saat video musiknya telah ditayangkan lebih dari 1 juta kali dalam dua bulan.

Album pertamanya strobo dirilis pada tahun berikutnya, setelah perilisan beberapa lagu baru seperti 'Bye by me' yang telah terpilih sebagai lagu tema opening untuk drama TV Yokyo Throw It Away, Adachi.

 


Sekilas Tentang My Hero Academia The Movie 4: You’re Next

Dilansir kanal Regional, Liputan6, setelah sukses dengan tiga film sebelumnya, anime 'My Hero Academia' akan kembali difilmkan. Anime My Hero Academia Movie 4 ini secara resmi diumumkan oleh TOHO Animation dengan merilis visual teaser melalui akun YouTube-nya.

TOHO Animation akan menjadi produser manga tersebut dengan menggandeng Bones Studio. Film ini akan memuat cerita orisinal dari manga tersebut. Dalam video teaser tersebut juga menampilkan film-film sebelumnya dari My Hero Academia.

Sang mangaka, Kohei Horikoshi mengatakan, film ini akan melanjutkan cerita seri anime. Dengan demikian, latar waktu dalam film keempat ini akan menampilkan masa usai perang atau masa saat masyarakat runtuh.

Meski telah merilis teaser, tetapi hingga kini masih TOHO Animation maupun Bones Studio belum memberikan pengumuman resmi tentang tanggal penayangannya. Saat ini, film ini My Hero Academia Movie 4 sedang dalam proses produksi.

Sebelumnya, tiga film 'My Hero Academia' juga digarap oleh Bones Studio dan TOHO Animation. Dilanjutkannya film ini hingga keempat kalinya juga menjadi hal yang tak pernah dibayangan oleh Horikoshi.

"Halo semuanya, saya Horikoshi, penulis aslinya. Ini adalah film Hiroaka keempat! Ini berkat dukungan semua orang, terima kasih banyak! Saya tidak pernah membayangkan ketika seri ini pertama kali dimulai, kalian akan mendukung saya untuk waktu yang lama," tuturnya.

Manga 'My Hero Academia' atau dalam bahasa Jepang disebut 'Boku No Hero Academia' pertama kali dirilis di majalah Weekly Shonen Jump. Sejak dimuat pada 2014, hingga kini cerita manga 'My Hero Academia' telah memasuki chapter 396. Sementara itu, anime dari manga tersebut telah dianimasikan hingga musim keenam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya