Karna Sobahi Cari Figur Calon Wakil di Pilkada Majalengka 2024, Ini Program Unggulannya

Karna menjelaskan, bahwa selama masa jabatannya, ia berhasil menekan harga sembako di Majalengka melalui kerjasama erat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat

oleh Tim Regional diperbarui 18 Jul 2024, 18:15 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 13:27 WIB
Karna Sobahi Mencari Sosok Calon Wakil di Pilkada Majalengka 2024, Berminat?
Calon Bupati Majalengka petahana Karna Sobahi tengah mencari sosok figur yang tepat untuk menjadi wakil nya di Pilkada Majalengka 2024. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah persiapan dilakukan para tokoh politik menghadapi Pilkada serentak 2024. Seperti di Kabupaten Majalengka, calon Bupati Petahana Majalengka Karna Sobahi tengah fokus menimbang siapa calon pendamping yang akan maju bersamanya di Pilkada Majalengka 2024 ini.

Mantan Wakil Bupati Majalengka dua periode ini menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintisnya selama menjabat sebagai Bupati Majalengka periode 2018-2023.

Kepada media, Karna Sobahi mengaku memahami betul kebutuhan masyarakat Kabupaten Majalengka saat ini. Ia menyoroti pentingnya kestabilan harga kebutuhan pokok sebagai salah satu prioritas program utamanya.

Karna menjelaskan, bahwa selama masa jabatannya, ia berhasil menekan harga sembako di Majalengka melalui kerjasama erat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat.

"Saya merasakan bahwa saat ini harga sembako mengalami kenaikan yang signifikan, termasuk harga beras, gula, minyak, dan produk sembako lainnya. Jika terpilih kembali, saya akan berupaya untuk memberikan diskon harga kepada masyarakat," ujar Karna, Kamis (18/7/2024).

Pada Pilkada serentak tahun 2024 ini, ia akan menggulirkan program unggulannya yang akan diimplementasikan jika terpilih nanti yakni program Kartu Sembako Murah Pemkab Majalengka.

Di antaranya akan menekan harga sembako agar murah di antaranya, beras, minyak goreng, gula, susu dan telur murah di Majalengka.

"Program prioritas 100 hari kerja saya jika diberikan amanah oleh rakyat adalah menawarkan program sembako murah dalam 100 hari pemerintahan," ujarnya dengan penuh keyakinan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Program Unggulan

Karna Sobahi berharap program Kartu Sembako Murah dan kebijakan-kebijakan pro-rakyat lainnya dapat menjadi solusi atas permasalahan ekonomi yang dihadapi 1,3 juta rakyat Majalengka.

Pihaknya berkomitmen akan terus melayani masyarakat dan memastikan harga sembako tetap terjangkau, dan berjanji akan terus bekerja keras untuk rakyat Majalengka yang lebih sejahtera.

Di antaranya akan menggulirkan program program pemberian gratis beras 5 kg bagi warga Majalengka setiap bulan yang dilakukan secara bergiliran.

"Mari kita bersama-sama membangun Majalengka yang lebih baik, di mana setiap masyarakat harus dapat merasakan manfaat dari pembangunan ini," tutup Karna Sobahi.

Respon dari masyarakat pun mulai bermunculan. Asep Saeful Hidayat warga Kecamatan Majalengka. Ia menyatakan dukungannya terhadap siapapun calon bupati yang dapat memberikan harga sembako murah dan melayani masyarakat dengan baik.

"Saya mendukung siapapun yang bisa membuat harga sembako lebih terjangkau. Kita butuh pemimpin yang peduli dengan kebutuhan dasar rakyatnya. Saya dengar Pak Karna punya program itu, jelas saya dukung," ujar Asep dengan tegas.

Dia menambahkan, bahwa selama ini ia melihat kinerja kepemimpinan H Karna Sobahi sangat baik. Di antaranya program infrastruktur yang saat ini manfaatnya sudah banyak dirasakan oleh rakyat Majalengka.

Antara lain yang terlihat secara langsung pembangunan Alun alun Majalengka, Taman Raharja, Taman Bunderan, Taman GGM Majalengka dan masih banyak lagi.

"Diakui atau tidak, bahwa itu dibangun saat zaman Pak Haji Karna menjabat bupati. Alhamdulillah kami sebagai rakyat kecil merasakan betul manfaat pembangunannya,"tuturnya.

Hal senada diungkapkan warga lainnya yang tinggal di Kecamatan Sukahaji, Wawan Hermawan. Dia merasakan betul saat Bupati Majalengka H Karna Sobahi menjabat banyak memberikan manfaat dan mampu menekan menekan harga sembako.

"Selama Pak Karna menjabat, kita merasakan ada penurunan harga pada beberapa kebutuhan pokok. Itu sangat membantu, apalagi di masa sulit seperti sekarang ini," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya