Bos HYBE Bang Si Hyuk Terlibat Skandal, Diduga Berlibur dengan 2 Influencer Wanita di AS

Bos HYBE, Bang Si Hyuk baru-baru ini terlibat skandal setelah diduga berlibur dengan 2 wanita influencer Korea di AS.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 09 Agu 2024, 18:50 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2024, 18:46 WIB
Bang Si Hyuk
Bang Si Hyuk, pendiri agensi manajemen K-pop HYBE (dulu bernama Big Hit Entertainment) yang mengelola sensasi K-pop BTS, berbicara selama upacara penawaran umum perdana perusahaan di Korea Exchange di Seoul pada 15 Oktober 2020. (SEONGJOON CHO / POOL / AFP)

Liputan6.com, Bandung - Bos HYBE, Bang Si Hyuk belakangan ini jadi sorotan publik khususnya para penggemar K-Pop setelah terlibat skandal. Diketahui pria berusia 52 tahun itu diduga berlibur bersama dua orang wanita influencer Korea Selatan ke Amerika Serikat.

Kabar tersebut beredar sejak Kamis (8/8/2024) setelah fotonya bersama dua wanita di Beverly Hills viral. Melansir dari Soompi kedua wanita tersebut merupakan seorang influencer yang sering melakukan siaran langsung atau dikenal sebagai BJ di AfreecaTV.

Bang Si Hyuk sendiri terekam bersama dua wanita tersebut oleh saluran YouTube yang memfilmkan orang-orang berjalan di Los Angeles. Melalui cuplikan tersebut beberapa orang ternyata menyadari bahwa sosok yang terekam adalah seorang bos agensi besar, HYBE.

Saat ini, tangkapan layar tersebut viral di media sosial dan membuat warganet heboh dengan foto tersebut. Warganet juga mengenali salah satu wanita tersebut merupakan Juice Seyeon influencer yang sedang naik daun dan terkenal dengan siaran langsungnya yang provokatif.

Selain itu, postingan yang dibuat untuk komunitas online Korea terkait kabar tersebut dengan cepat dihapus. Postingannya kemudian berganti dengan informasi pesan terkait alasan dihapusnya konten tersebut.

Kami informasikan kepada Anda bahwa publikasi tersebut telah dihapus untuk mematuhi pasal 44-2 undang-undang tentang promosi pemanfaatan jaringan informasi dan komunikasi serta perlindungan informasi” mengutip dari Allkpop.

Sebagai informasi BJ merupakan singkatan dari Broadcast Jockeys sebuah istilah untuk menyebutkan seorang penyiar independen yang memberikan siaran langsung di AfreecaTV. AfreecaTV dikenal sebagai web populer di Korea Selatan untuk melakukan siaran langsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanggapan Agensi

Bang Si Hyuk
Bang Si Hyuk Big Hit

BIGHIT MUSIC juga memberikan pernyataan terkait permasalahan tersebut dan menyatakan bahwa Bang Si Hyuk bertemu dengan salah satu dari keduanya di sebuah pertemuan kenalannya.

“Dia kebetulan bertemu dengan salah satu dari keduanya di sebuah pertemuan dengan kenalannya,” kata agensi.

Kemudian, pihaknya memberikan nasihat terkait menghadapi penipu di industri hiburan. Sementara, ketika keduanya datang ke Amerika Serikat mereka bertanya tentang rekomendasi tempat wisata dan restoran.

“Dia memberikan nasihatnya tentang cara menghadapi penipu yang terkait dengan industri hiburan. Kemudian, ketika keduanya datang ke LA, mereka bertanya untuk rekomendasi tempat wisata dan restoran, jadi dia membuat reservasi dan memandu mereka,” jelasnya.


Profil Singkat Bang Si Hyuk

Bang Si Hyuk
Bang Si Hyuk (Tangkapan Layar Instagram/hitmanb72)

Bang Si Hyuk merupakan salah satu sosok besar yang dikenal dalam dunia hiburan Korea Selatan. Pria yang lahir pada 9 Agustus 1972 ini dikenal juga sebagai penulis lagu, komposer, produser rekaman, dan pebisnis sukses di balik label musik HYBE.

Pria yang akrab disapa Hitman Bang ini juga pernah menempuh pendidikan di Seoul National University dan lulus di tahun 1997. Kariernya dalam dunia musik dimulai sejak kuliah dan bergabung bersama Park Jin Young yang merupakan pendiri JYP Entertainment.

Saat itu, Bang Si Hyuk menjadi komposer, pengaransemen, dan produser untuk JYP Entertainment. Dia juga di balik sosok yang memperkenalkan grup g.o.d yang populer awal 2000-an.

Setelah keluar dari agensi tersebut, dia mulai mendirikan perusahaannya sendiri dengan nama agensi Big Hit Entertainment. Perusahaannya berhasil mendirikan grup idol yang saat ini sukses besar yaitu BTS.


Menjadi Triliuner di Korea Selatan

BTS
BTS dan Bang Si hyuk. (Instagram/hitmanb72)

Agensi tersebut ternyata terus berkembang pesat dan bahkan sejak 2016 hingga 2019 pendapatan tahunnya semakin meningkat. Bahkan, agensinya berhasil mengalahkan tiga agensi besar di Korea yaitu SM, YG, dan JYP Entertainment.

Kemudian pada tahun 2021 agensi tersebut resmi mengganti namanya menjadi HYBE atas keinginan Bang Si Hyuk bersama Global CEO Lenzo Yoon dan HQ CEO Park Ji-won untuk mengembangkan perusahaan.

Perubahan namanya menjadi awal langkah baru perusahaan tersebut yang tidak hanya mengatur manajemen artis serta produksi dan distribusi musik tetapi juga platform gaya hidup yang lebih luas dan lengkap.

Saat ini HYBE juga dikenal sebagai perusahaan yang menaungi sejumlah perusahaan agensi lain di bawahnya yaitu Big Hit Music, Pledis Entertainment, Source Music, KOZ Entertainment, Belift Lab, hingga ADOR.

Kesuksesan Bang Si Hyuk juga membawa dirinya menjadi seorang triliuner di Korea Selatan. Kekayaannya membawa namanya jadi salah satu orang terkaya di Korea Selatan dan menempati urutan ke-17 pada 17 April 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya