Menikmati Wisata Jati Ombo, Destinasi Berlibur Keluarga di Parung Panjang Bogor

Wisata Jati Ombo menjadi salah satu destinasi menarik di Parung Panjang, Bogor. Tempat ini menawarkan pengalaman berlibur yang menarik bersama keluarga terutama untuk anak-anak.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 09 Okt 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2024, 05:00 WIB
anak bermain
ilustrasi anak bermain/Photo by Leo Rivas on Unsplash

Liputan6.com, Bandung - Tempat wisata keluarga di Indonesia saat ini sangat bervariasi terutama untuk dinikmati bersama anak-anak. Salah satunya di kota Bogor yang telah lama dikenal sebagai destinasi berlibur menarik untuk banyak keluarga.

Kota Bogor atau dikenal juga dengan julukan Kota Hujan ini menawarkan sederet tempat wisata menarik. Selain itu, lokasinya yang tidak jauh dari kota Jakarta menjadikan Bogor sebagai destinasi favorit banyak keluarga dari perkotaan.

Kota ini dikenal dengan udaranya yang sejuk hingga pemandangan alam yang memukau karena berlokasi di dataran tinggi. Kota ini menjadi destinasi terdekat untuk lari dari hiruk pikuknya kota terutama warga Jakarta.

Sebagai informasi, kota Bogor mempunyai banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi dengan keluarga. Pasalnya ada banyak tempat rekreasi yang menawarkan pengalaman dan wahana menarik untuk dinikmati.

Misalnya saja salah satu destinasi berlibur yang cukup populer di Bogor adalah Kebun Raya Bogor. Tempat wisata ini sudah menjadi destinasi legendaris untuk keluarga dari generasi ke generasi.

Selain itu, Bogor juga mempunyai tempat menginap menarik untuk berlibur sambil menikmati pemandangan alam. Tidak sedikit penginapan berlokasi di kawasan indah seperti di sekitar puncak.

Adapun untuk keluarga yang mencari destinasi rekreasi yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama anak bisa mengunjungi tempat baru dan hits di Kabupaten Bogor bernama Wisata Jati Ombo.


Mengenal Wisata Jati Ombo

6 Cara Efektif dalam Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi Anak
Ilustrasi anak bermain untuk meningkatkan daya ingat. (Foto: unsplash/Ashton Bingham)

Melansir dari media sosial resminya, tempat wisata ini dikenal sebagai destinasi berlibur yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Pasalnya terdapat area cafe dan resto yang memberikan pengalaman kuliner dan bersantai untuk keluarga.

Kemudian tempat ini juga menawarkan area bermain anak sehingga terkenal sebagai destinasi wisata ramah anak atau kids friendly. Wisata Jati Ombo juga menawarkan pemandangan alam yang indah.

Sehingga anak-anak tidak hanya bermain di sebuah playground yang luas tetapi juga bisa melihat alam sekitar yang indah. Tempat wisata ini juga menjadi lokasi terbaik untuk keluarga bersantai sambil melihat anak bermain.

Sebagai informasi, tempat wisata ini pertama kali dibuka sejak April 2024 sehingga jadi salah satu wisata baru yang sedang viral di Bogor. Tempatnya juga menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau untuk liburan keluarga.


Daya Tarik Wisata Jati Ombo

5 Aspek Penting Tumbuh Kembang Anak yang Bisa Dilatih Lewat Permainan
Ilustrasi anak bermain dengan orangtua. (dok. Paddle Pop)

Berdasarkan media sosial resminya tempat wisata ini menawarkan sejumlah daya tarik tersendiri. Diketahui daya tarik yang utama adalah tempat wisatanya yang sangat ramah untuk anak-anak.

Terdapat area bermain untuk anak yang luas dengan pemandangan alam yang asri dan mempesona. Kemudian, tempat ini juga menawarkan area bersantai untuk orang tua yang ingin melihat alam dan anak bermain.

Selain itu, tempat ini juga memiliki area cafe dan restoran untuk menikmati sajian makanan atau minuman yang tersedia. Tidak hanya tempat duduk yang nyaman di area wisata ini juga terdapat hammock untuk bersantai.

Kemudian bagi anak-anak yang gemar melihat satwa bisa mengunjungi mini zoo di tempatnya untuk melihat kelinci hingga ikan.Sementara itu untuk pengunjung yang gemar berfoto terdapat area foto atau spot instagramable.

Wisata Jati Ombo menjadi destinasi yang saat ini sedang ramai dikunjungi karena mempunyai harga terjangkau sekitar Rp 15 ribu. Melansir dari ulasan Google tempatnya bahkan telah meraih rating 4,6 dari 159 pengguna.


Lokasi dan Rute ke Wisata Jati Ombo

Anak bermain bersama
Ilustrasi anak bermain bersama. Photo by Robert Collins on Unsplash

Wisata Jati Ombo berlokasi di Gg. Paralon, Jagabaya, Kec. Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dan di akhir pekan tutup pukul 22.00 WIB.

Tempat wisata ini bisa dengan mudah ditemukan karena berlokasi di kawasan yang cukup ramai. Namun, karena berlokasi di daerah Kabupaten Bogor tempat ini menempuh jarak yang cukup jauh sekitar 80,9 km atau 1 jam 26 menit dari pusat Kota Bogor.

Sementara itu, pengunjung yang dari pusat kota Jakarta bisa menempuh jarak sekitar 55,8 km atau 1 jam 18 menit perjalanan. Kemudian tempatnya juga termasuk dekat dari kawasan Kota Tangerang karena berjarak sekitar 36,2 km atau 1 jam 13 menit perjalanan.

Wisata Jati Ombo juga terpantau dekat dari kawasan Alun-Alun Legok, Banten karena berjarak hanya sekitar 9,4 km atau 31 menit perjalanan. Adapun dari Stasiun KRL Parung Panjang hanya berjarak 5,2 km atau 21 menit perjalanan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya