Menjelajahi Eksotisme Pulau Bintan di Kepulauan Riau

Pulau Bintan terkenal dengan deretan resornya yang mewah hingga lapangan golf kelas dunia. Selain itu, deretan pesisir pantainya juga menawarkan keindahan yang tiada dua.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 17 Okt 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 05:00 WIB
Eksplorasi Bintan Sebagai Wisata Healing di Wilayah Pesisir, Ada Diskon Khusus WNI
Menikmati healing di Bintan dengan diskon khusus WNI (The Residence Bintan)

Liputan6.com, Kepri - Pulau Bintan menjadi salah satu destinasi wisata andalan wisatawan saat berkunjung ke Kepulauan Riau. Terdapat banyak keunikan yang menonjolkan eksotisme pulau ini.

Pulau Bintan terkenal dengan deretan resornya yang mewah hingga lapangan golf kelas dunia. Selain itu, deretan pesisir pantainya juga menawarkan keindahan yang tiada dua.

Mengutip dari indonesia.travel, berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata untuk menjelajahi eksotisme Pulau Bintan:

1. The ANMON Resort Bintan

The ANMON Resort Bintan berada di kawasan wisata Jalan Raja Haji Fisabililah No.88, Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Lokasinya berhadapan langsung dengan kolam renang terbesar di Asia Tenggara, Treasure Bay.

The ANMON Resort Bintan menjadi salah satu pilihan penginapan terbaik di wilayah ini. Pasalnya, resor ini sudah bertaraf internasional.

Pengunjung akan mendapatkan pengalaman menginap berkonsep glamping dengan fasilitas super mewah, setara dengan hotel bintang lima. Konsep glamping tersebut terlihat dari desain kamarnya yang unik, yakni berupa kerucut koppel bernuansa romantis.

Beberapa fasilitas yang akan didapatkan adalah kolam renang, restoran, ruang meeting, bar, dan akses internet gratis.

2. Pulau Penyengat

Pulau Penyengat adalah pulau kecil di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Pulau ini dulunya merupakan pusat Kerajaan Melayu Riau-Lingga.

Saat berkunjung ke sini, wisatawan akan mendapat pengalaman seru berjalan-jalan ke Istana Sultan. Istana tersebut terlihat megah dengan perpaduan gaya arsitektur Jawa dan kolonial yang kental.

Pulau ini juga memiliki landmark lain yang cukup terkenal, yakni Masjid Agung Sultan Riau. Konon, masjid ini dibangun dengan menggunakan campuran putih telur dan jeruk nipis.

 

Pantai Trikora

3. Pantai Trikora

Pantai Trikora berkolasi di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Pantai ini terkenal dengan airnya yang sejernih kristal.

Bukan itu saja, di sini terdapat banyak biota laut. Selain bersantai, Pantai Trikora menjadi destinasi wisata yang tepat untuk snorkeling.

4. Desa Senggarang

Desa Senggarang merupakan sebuah desa yang ada di Kota Tanjungpinang. Saat berkunjung ke sini, wisatawan dapat menyelami kearifan lokal masyarakat setempat.

Wisatawan dapat merasakan perpaduan budaya serta tradisi nusantara dan Tiongkok yang sangat kental. Terdapat sebuah kuil bergaya Tiongkok yang bisa dikunjungi selama berwisata di sini.

5. Desa Sebung

Selain Desa Senggarang, tempat lain yang bisa dijadikan destinasi untuk menyelami kearifan lokal masyarakat Pulau Bintan adalah Desa Sebung. Berbeda dari Desa Senggarang, berkunjung ke Desa Sebung memungkinkan wisatawan dapat melihat aktivitas masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Selain itu, Desa Sebung juga merupakan tempat yang cocok bagi wisatawan pencinta olahan seafood. Pasalnya, Desa Sebung merupakan tempat terbaik pengolah seafood di Pulau Bintan. Berada di dekat Sungai Sebung, desa ini menyajikan hidangan laut segar di restoran apung atau yang kerap disebut Kelong dengan pemandangan hutan bakau.

 

Penulis: Resla

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya