Donor Darah Hari Jadi Humas Polri, Polisi Harap Masyarakat yang Membutuhkan Terbantu

Polres Rokan Hulu gelar donor darah dalam rangka peringatan Hari Jadi Humas Polri untuk memudahkan masyarakat mendapatkan darah.

oleh M Syukur diperbarui 23 Okt 2024, 21:24 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2024, 21:23 WIB
Kepala Kejari Rokan Hulu mengecek kesehatan sebelum donor darah Hari Jadi Humas Polri.
Kepala Kejari Rokan Hulu mengecek kesehatan sebelum donor darah Hari Jadi Humas Polri.(Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Polres Rokan Hulu gelar donor darah dan pengecekan kesehatan gratis dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-73 Humas Polri. Kegiatan di Rupatama Tatag Trawang Tungga Polres itu juga bagian Operasi Mantap Praja Lancang Kuning untuk mengawal tahapan Pilkada 2024.

Kepala Polres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono melalui Wakil Kompol Rahmad Hidayat menjelaskan, donor darah dilaksanakan Humas Polres bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

"Ini sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang membutuhkan darah," kata Rahmad, Rabu petang, 23 Oktober 2024.

Pada tahun ini, Hari Jadi Humas Polri mengambil tema "73 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Humas Polri Presisi Menuju Indonesia Maju."

Sebelum darahnya diambil, para pendonor terlebih dahulu di cek suhu badan, kesehatan, tekanan darah, golongan darah, hemoglobin dan terakhir pengambilan darah terhadap pendonor.

Rahmad berharap bakti kesehatan ini dapat membantu ketersediaan darah di PMI Rokan Hulu. Masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi atau sampai ke luar daerah menjadi daerah.

"Semoga masyarakat yang membutuhkan darah atau akan melakukan transfusi dalam pengobatan terbantu," kata Rahmad.

Kegiatan ini diikuti ratusan personel Polres Rokan Hulu dan masyarakat. Setelah mendonorkan darah, para pendonor mendapatkan vitamin untuk menjaga kebugaran dalam beraktivitas.

Tampak hadir Kajari Rokan Hulu Fajar Haryo Wimbuko SH MH, Kalapas II B Pasir Pangaraian diwakili Ervan, Sekretaris PMI H Amris S Sos MM, Kabid Satpol PP Roket, Tim Donor Darah RSUD dipimpin Munawir Hasim hingga kepala ruangan UTDRS Rohul.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya