Alasan Ustad Solmed Dirawat di Rumah Sakit

Ustad Soleh Mahmoed Nasution alias Solmed, Minggu (16/3/2014), menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 17 Mar 2014, 13:45 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2014, 13:45 WIB
Alasan Ustad Solmed Dirawat di Rumah Sakit
Ustad Soleh Muhammad alias Solmed, Minggu (16/3/2014), menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ustad Soleh Mahmoed Nasution alias Solmed, Minggu (16/3/2014), menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Jakarta. Menurutnya, dirinya harus beristirahat di sana karena telat sarapan sebelum ceramah. 

"Kemarin saya kurang istirahat dan kurang sehat, kan sebelumnya habis keluar kota juga. Waktu saya pergi (ceramah) ke Balaraja, Kronjo, Banten, nggak sarapan karena harus ngejar waktu. Niatnya sih sarapan di tempat panitia, kan biasanya disiapin. Sampai di sana, acaranya sudah dimulai. Padahal setahu saya acaranya siang," kata Solmed saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Senin (17/3/2014).

Usai ceramah di kawasan Balaraja, Ustad Solmed kembali tak ada waktu makan karena harus melanjutkan ceramah ke Jakarta Selatan. Di sanalah ia merasakan kondisi kesehatannya menurun, dan terasa ngilu di beberapa bagian tubuhnya.

"Sehabis dari Balaraja, saya langsung ke acara berikutnya di daerah Jakarta Selatan. Sampai di sana langsung ceramah, selesai jam 14.00 WIB. Tiba-tiba badan rasanya nggak enak banget, ngilu. Saya berpikir badan saya ini kenapa ya, dan orang-orang juga sepertinya tahu saya sakit," lanjutnya.

Melihat kondisi Solmed yang kurang sehat, panitia penyelenggara pun akhirnya membawanya ke Rumah Sakit Siloam, Jakarta Barat untuk diperiksa.

"Saya masuk rumah sakit jam 17.00 WIB. Tapi nggak nginap, malam itu juga pulang jam 23.00 WIB," tambah suami April Jasmine

Walau tak menginap, Ustad Solmed sempat diinfus untuk memulihkan kesehatannya. Ia pun diberi obat-obatan dan disuruh menjaga pola makannya.

"Saya di infus saja, sama di kasih obat dan vitamin. Untuk memulihkan kondisi badan sayayang lemah. Kata dokter saya disuruh istirahat, terutama pola makannya, jangan sampai telat makan," tandasnya.

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya