Flumpool Masukkan Soundtrack Film di Album Kompilasinya

Lagu-lagu Flumpool yang menjadi tema beberapa acara dan film juga terdapat di dalam album kompilasi ini.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 14 Apr 2014, 11:00 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2014, 11:00 WIB
Band Flumpool Masukkan Lagu-lagu Terbaik di Album Kompilasinya
Lagu-lagu Flumpool yang menjadi tema beberapa acara dan film juga terdapat di dalam album kompilasi ini.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Band asal Jepang Flumpool yang beberapa waktu lalu menyempatkan untuk datang ke Indonesia, baru saja mengumumkan rencana perilisan album kompilasi barunya yang berjudul The Best 2008-2014: Monument.

Kabarnya, album yang akan dirilis pada 21 Mei 2014 itu dibuat dalam format dua CD dengan jumlah 16 lagu yang telah menjadi favorit para fans di Jepang maupun seluruh dunia.

Beberapa nomor beken yang dimasukkan antara lain adalah Hana ni Nare, Hoshi ni Negai wo, serta Over the rain~Hikari no Hashi~. Tembang seperti Harukaze dan Ii Janai? yang paling banyak ditunggu saat konser pun turut dihadirkan.

Lagu-lagu yang menjadi tema beberapa acara dan film juga terdapat di dalam album ini. Sebut saja Kimi wo Tsurete yang mengisi acara Mezamashi Doyoubi serta Belief ~Haru wo Matsu Kimi e yang mendapat kehormatan mengisi film Oshin.

Believers High yang membuka anime Captain Earth juga dimasukkan ke dalamnya. Tembang tersebut juga dirilis dalam bentuk DVD single di hari yang sama dengan perilisan album kompilasinya.

Edisi terbatas The Best 2008-2014 Monument berisi DVD dokumenter dan proses rekaman di studio untuk lagu Ashita e no Sanka dan Over the rain ~Hikari no Hashi~ 'doll version' yang merupakan video dengan vokalis Ryuta Yamamura sebagai boneka.

Flumpool sendiri merupakan band asal Osaka yang digawangi oleh Ryuta Yamamura (vokal, gitar), Kazuki Sakai (gitar), Genki Amakawa (bass), dan Seiji Ogura (drum). Grup ini sudah merilis empat buah album. Fantasia of Life Stripe adalah karya yang terakhir kali dirilis pada 2011 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya