Tampil di Colosseum Club, Once Buka Rahasia Band Gigi

Lagu Janji milik Gigi dinyanyikan Once dengan gaya rock yang sangat kental.

oleh Rommy Ramadhan diperbarui 16 Mei 2014, 16:50 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2014, 16:50 WIB
Tampil di Colosseum Club, Once Buka Rahasia Band Gigi
Lagu Janji milik Gigi dinyanyikan Once dengan gaya rock yang sangat kental.

Liputan6.com, Jakarta Once Mekel memang rocker sejati. Itulah yang terekam kuat dalam diri penyanyi yang memiliki nama asli Elfonda Mekel ini, saat tampil di program Stage Empire di Closseum Club, Jakarta pada Kamis (15/5/2014) tengah malam.

Mengawali penampilan dengan lagu Cemburu, Once mendapatkan tepuk tangan dan teriakan histeris dari penonton yang memadati Colosseum Club. Mengenakan jeans warna merah dengan atasan kaos hitam dibalut blazer warna hitam, Once menghipnotis penonton.

Lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh Once saat menjadi vokalis Dewa 19 juga dibawakan dengan sangat baik. Seperti Hidup Ini Indah, Separuh Nafas dan Cemburu. Meski ngerock, tapi saat membawakan Aku Mau, Dealova dan Hidup Ini Indah, Once muncul sebagai rocker yang romantis. Penonton semakin histeris ketika Once membawakan lagu Dealova yang merupakan soundtrack film dari judul yang sama.

Once yang sering disebut-sebut sebagai Sting-nya Indonesia ini, juga membawakan lagu I'll be Watching You yang dipopulerkan Sting saat masih menjadi vokalis The Police. Suara Once memang benar-benar terdengar mirip penyanyi idolanya tersebut.

Baron, mantan gitaris Gigi ini, memperkuat penampilan Once. "Dia sahabat lama saya. Saya pernah nyaris satu band dengan dia," kata Once. Kata-kata Once itu membuka sebuah rahasia soal band Gigi. Ternyata Once pernah ditawari untuk menjadi vokalis band Gigi. Tapi gagal, akhirnya Armand Maulana yang dipilih hingga saat ini.

Once & Baron (Liputan6.com/Faisal R Syam)

 

Once gagal jadi vokalis Gigi karena susah dihubungi. "Dulu belum ada handphone. Jadi saya susah untuk dihubungi," jelas Once memberikan alasan. "Coba, vokalis Gigi Once," sesal Baron.

Bersama Baron, Once menyanyikan lagu Gigi berjudul Janji. Bebeda dengan versi Armand Maulana, Janji versi Once terdengar sangat nge-rock. Once menutup penampilannya dengan lagu Bento milik Iwan Fals. Petikan gitar Baron membuat lagu Bento semakin cadas.

Stage Empire memang selalu menyajikan band atau penyanyi berkualitas di Tanah Air. Menurut Reza, Marketing Communication Colosseum Club, setiap musisi yang dipilih untuk tampil di Stage Empire bukan berdasarkan popularitas semata, tapi lebih menekankan kepada musisi yang memiliki dedikasi bermusik yang tinggi dan musikalitas yang kuat.

Menurut pantauan Liputan6.com, Stage Empire juga sangat sukses menyatukan kembali band atau musisi yang sudah 'bercerai'. "Setiap bulannya kami memang berusaha menjadi ajang reuni para musisi," kata Reza, sat dijumpai Jumat (16/5/2014) dini hari di Colosseum Club.

Pada akhir April lalu, Colosseum kembali menyatukan Kerispatih dengan Sammy Simorangkir dalam satu panggung. Sammy yang dipecat dari Kerispatih saat tersangkut kasus narkoba beberapa tahun lalu, akhirnya bisa berdampingan mesra kembali dengan Badai cs. Sebuah prestasi besar yang dilakukan Colosseum, mengingat keduanya sangat tidak harmonis.

"Juni nanti, kami juga akan menyuguhkan Konser Reunion Dewa 19," kata Reza buka rahasia. Sepertinya nama Stage Empire, program yang dibuat Colosseum Club setiap Kamis malam sudah menjadi agenda yang sangat dinginkan oleh para musisi untuk tampil di sana. "Tempatnya keren. Yang paling utama, sound dan ligthingnya luar biasa. Colosseum Club jadi tempat impian musisi untuk tampil," kata seorang manajer beberapa band yang tak mau disebutkan namanya, saat ditemui di Colosseum Club.

"Untuk Kamis depan (22/5/2014), Stage Empire akan menghadirkan penampilan cetar membahana badai dari Syahrini," ujar Reza. Syahrini adalah penyanyi penuh sensasi yang selalu tampil beda dalam setiap konsernya. Penasaran dengan aksi panggung Syahrini? Kira-kira busana apa yang akan dikenakan Syahrini dalam Stage Empire nanti? Datang saja ke Colosseum Club pada Kamis (22/5/2014) yang akan datang.(Rom/Mer)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya