Curhat, Citra KDI Menangis di Balik Jeruji Besi

Terdakwa kasus penganiayaan Citra KDI akhirnya tiba di Pengadilan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor sekitar pukul 10.30 WIB.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 10 Jun 2014, 11:50 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2014, 11:50 WIB
Citra Ria KDI
Liputan6.com

Liputan6.com, Cibinong Terdakwa kasus penganiayaan Citra KDI akhirnya tiba di Pengadilan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor sekitar pukul 10.30 WIB. Begitu datang, Citra langsung menghuni ruang tahanan wanita yang terpisah dari terdakwa lainnya. Ia pun menumpahkan curhatannya kepada awak media yang telah lama menunggunya.

Sambil berlinang air mata, cewek jebolan ajang pencarian bakat dangdut ini mengaku telah dizalimi oleh mantan suaminya Kolonel Inf. Yakraman Yagus.

"Kami sekarang itu punya apa? Dia punya jabatan, saya ini apa? Saya nggak punya pangkat jabatan. Saya punya doa dari anak yatim," ungkap Citra KDI di PN Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/6/2014).

Yang membuat mojang Bandung ini makin kesal adalah kasus ini tetap digulirkan, padahal Citra mengaku sudah mengantungi surat perintah penghentian penyidikan dari Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya.

"Padahal saya di Polda Jabar sudah di-SP3, Polda Metro Jaya juga sudah SP3, tinggal di Polres Cibinong ini yang saya tidak mengerti, seperti ada permainannya," ketus cewek bernama asli Citra Ria Raharjo ini.

Terakhir, Citra meminta doa dari semua pihak agar keadilan segera ditegakkan. Ia juga menuturkan bahwa dirinya siap berdamai jika pihak Yakraman mau.

"Saya minta doa masyarakat dan dukungan juga dari media. Saya minta keadilan saja, kita islah (damai) sebenarnya sudah selesai. Tapi ya sudah, biar Allah yang menghukum orang-orang yang menzalimi saya," pungkasnya.

Seperti diketahui, kasus ini merupakan kelanjutan dari laporan istri Yakraman Yagus, Irianti Malarangeng. Citra dan Irianti sempat terlibat cekcok di Pengadilan Agama Cibinong, hingga akhirnya pedangdut 29 tahun ini diduga telah melakukan penganiayaan kepada Irianti. Citra pun ditetapkan sebagai tersangka dan kini resmi menjadi tahanan Kejaksaan Cibinong.

Sebelumnya, Citra Ria dan Kolonel Inf. Yakraman Yagus menikah pada 20 Februari 2012. Tak lama kemudian, Yakraman mengajukan pembatalan nikah ke Pengadilan Agama Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat. Ia berdalih buku nikahnya dengan Citra mempunyai data palsu.

Di sisi lain, Citra menilai suaminya itu hanya mencari alasan klise. Pasalnya, pada 2013 Yakraman menikahi seorang dokter gigi bernama Irianti Malarangeng.(Ras/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya