Musuh James Bond, Richard Kiel Meninggal di Usia 74

Richard Kiel terkenal dengan perannya sebagai Jaws, musuh James Bond bergigi baja.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 11 Sep 2014, 15:10 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2014, 15:10 WIB
Musuh James Bond, Richard Kiel Meninggal di Usia 74
Richard Kiel terkenal dengan perannya sebagai Jaws, musuh James Bond bergigi baja.

Liputan6.com, Los Angeles Richard Kiel, aktor pemeran Jaws yang bergigi baja dan menjadi musuh James Bond dalam film The Spy Who Loved Me (1977) dan Moonraker (1979) meninggal dalam usia 74 tahun.

Richard meninggal Rabu (10/9/2014) di sebuah Rumah Sakit di Fresno, California. Meninggalnya Richard dikonfirmasi oleh Humas RS  Saint Agnes Medical Center, Kelley Sanchez. Menurut informasi, aktor yang memiliki tinggi 2,18 meter ini mengalami patah kaki. Namun penyebab kematian Richard belum diketahui.

Richard Kiel dikenal sebagai aktor yang memiliki tubuh menjulang. Selain perannya yang sukses menjadi penjahat bergigi besi dalam film James Bond, aktor kelahiran 13 September 1939 itu juga sukses bermain di berbagai film dan serial televisi.

Richard tampil mengesankan ketika memerankan Mr. Larson dalam film Happy Gilmore (1996) yang dibintangi Adam Sandler. Juga ketika menjadi Voltaire dalam film The Wild, Wild West. Jangan lupakannya juga perannya di film The Longest Yard (1974) dan film komedi Silver Streak (1976) bersama Gene Wilder dan Richard Pryor.

Namun dari banyak peran yang ia mainkan, peran Jaws lah yang paling dikenal orang. Jaws dikenal karena tingginya yang menjulang dan bergigi baja tajam yang dengan gigi tersebut bisa menggigit tambang baja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya