Pendeta yang Menikahkan Jessica Iskandar dan Ludwig Juga Fiktif

Surat dari Gereja Yesus Sejati yang menerangkan bahwa pernikahan Jessica Iskandar dan Ludwig tak pernah ada.

oleh Julian Edward diperbarui 07 Nov 2014, 17:30 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2014, 17:30 WIB
4 Gaun Cantik Jessica Iskandar
Jessica Iskandar tampil cantik dan mencolok dengan gaun-gaunnya.

Liputan6.com, Jakarta Jessica Iskandar disebut-sebut telah menikah dengan Ludwig Franz Willibald pada Desember 2013 di Gereja Yesus Sejati, Jakarta Pusat. Keduanya dinikahkan oleh Pendeta Simone Jonathan.

Namun, setelah ditelusuri, si pendeta ternyata sosok fiktif. Hal itu diakui oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemprov DKI Jakarta, Purba Hutapea, di kantornya, Jumat (7/11/2014).

Purba bertutur, ada surat dari Gereja Yesus Sejati tertanggal 2 Juni 2014 yang menerangkan bahwa pernikahan Jessica dan Ludwig tak pernah ada. "Dan di surat itu juga tertulis tidak ada nama pendeta Simone Jonathan (yang menikahkan Jessica)," kata Purba.

Keterangan Purba selaras dengan gugatan Ludwig ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam gugatan itu, Ludwig merasa tidak pernah menikah dengan Jessica, sehingga ia meminta adanya pembatalan pernikahan.

Di sisi lain, kuasa hukum Gereja Yesus Sejati yakni Edy Santoso enggan menjawab seputar sosok si pendeta. Ia mengatakan, segala keterangan soal ada tidaknya pernikahan Jessica-Ludwig akan diurai di pengadilan. Adapun sidang perdana akan digelar pada 12 November mendatang. (Jul/Ade)

 

Baca juga:

6 Misteri Pernikahan Jessica Iskandar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya