Pengalaman Nugie Menanam Trembesi

Musisi Nugie mengikuti kegiatan Edukasi Lingkungan di Taman Flora (Kebun Bibit), Bratang, Surabaya, Kamis, (13/11/2014).

oleh Sapto Purnomo diperbarui 13 Nov 2014, 20:45 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2014, 20:45 WIB
Pengalaman Nugie Menanam Trambesi
Musisi Nugie mengikuti kegiatan Edukasi Lingkungan di Taman Flora (Kebun Bibit), Bratang, Surabaya, Kamis, (13/11/2014).

Liputan6.com, Jakarta Musisi Nugie mengikuti kegiatan Edukasi Lingkungan dari Djarum Trees For Life khususnya terkait Pohon Trembesi di Taman Flora (Kebun Bibit), Bratang, Surabaya,  Kamis, (13/11/2014).

Kegiatan yang diselenggarakan pukul 09.00 – 17.00 WIB ini diisi berbagai acara menarik, salah satunya adalah presentasi program “Menanam Trembesi 1350 KM Merak-Banyuwangi.

Ada juga talkshow bertajuk “Menjaga Keseimbangan Alam dengan Trembesi” dengan narasumber Ir. Chalid Buhari (Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Surabaya), Vania Santoso (Duta Lingkungan Asia Pacific untuk Indonesia), Suparto Wijoyo (dosen Universitas Airlangga), Dr. Ir. H. Endes. N. Dachlan (Pakar Trembesi dari IPB), F.X Supanji (Vice President Djarum Foundation), dan Nugie (musisi/aktivis lingkungan).

Nugie yang sudah langganan terlibat dalam kegiatan Djarum Trees For Life "Menanam Trembesi 1.350 KM Merak-Banyuwangi" mengaku senang bisa kembali ikut serta dalam kegiatan yang digagas Bakti Lingkungan Djarum Foundation ini.

Menurut penabuh drum grup band The Dance Company itu, dia tidak akan pernah bosan berbuat sesuatu untuk pelestarian lingkungan.

"Program menanam pohon trembesi Djarum Trees For Life jelas manfaatnya dan sudah pasti berdampak positif untuk masa depan bumi yang sudah mengalami pemanasan global. Apalagi banyak generasi muda terlibat di sini, mudah-mudahan bisa menanamkan kesadaran yang tinggi kepada mereka bahwa kelangsungan bumi ini ada di tangan mereka," ujar Nugie yang juga menjadi duta lingkungan hidup UNESCO.

Selain menjadi narasumber dalam talkshow, Nugie juga tampil menghibur ausiens dengan beberapa buah lagu, sesuai ciri khasnya lagu bertema lingkungan.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga ada beberapa aktivitas seru lainnya, yakni Praktek Menanam Trembesi, Berfoto ala Perawat Trembesi (menggunakan seragam perawat DTFL dan alat- alatnya) dengan latar belakang Trembesi, bermain Big Puzzle (Jenga) Trembesi, dan suguhan spesial untuk pengunjung yakni “Dance ala Perawat Trembesi”. Di area kegiatan juga disuguhkan Diorama Trembesi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya