Ayat Ayat Adinda & Mencari Hilal, 2 Film Terbaru Hanung Bramantyo

Dua film terbaru Hanung Bramantyo ini bertemakan tentang Islam.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 21 Jan 2015, 07:30 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2015, 07:30 WIB
Ayat Ayat Adinda & Mencari Hilal, 2 Film Terbaru Hanung Bramantyo
Dua film terbaru Hanung Bramantyo ini bertemakan tentang Islam.

Liputan6.com, Jakarta Hanung Bramantyo tak pernah sepi dari proyek film layar lebar. Di tahun ini saja, ada dua film yang dipastikan akan digarap suami Zaskia Adya Mecca tersebut.

Bekerjasama dengan Mizan Productions, Hanung Bramantyo akan melakukan proses produksi untuk dua film yang bernapaskan Islam. Yakni film Ayat Ayat Adinda dan Mencari Hilal.

"Film ini untuk memperkenalkan wajah Islam kepada masyarakat, ini sudah saya mulai dari film saya sebelumnya seperti Tanda Tanya dan Cinta Tapi Beda," ucap Hanung Bramantyo saat ditemui di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (20/1/2015).

Dua film tersebut, dikatakan Hanung Bramantyo, mengambil sudut pandang tentang cinta dan kasih sayang dalam Islam. "Kita coba untuk memberi spirit perdamaian," sambung sutradara Ayat-ayat Cinta tersebut.

"Saya selalu ingin mencoba untuk menampilkan Islam yang toleran dan menghargai keberagaman," lanjut Hanung.

Film Ayat-Ayat Adinda menceritakan tentang kehidupan gadis bernama Adinda dan keluarganya yang selalu berpindah tempat tinggal. Aktor Surya Saputra, Cynthia Lamusu dan bintang cilik Tissa didapuk untuk bermain dalam film tersebut.

Sementara, untuk film Mencari Hilal, Hanung Bramantyo menggandeng Oka Antara dan sejumlah aktor dari Yogyakarta. "Karena syutingnya nanti banyak di Yogyakarta, insya Allah tanggal 27 Januari ini kami mulai produksi," ungkap Hanung Bramantyo. (fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya