Film Biopik Amy Winehouse Tayang di Glastonbury

Meski telah tiada, nama Amy Winehouse tetap bercokol di hati pecinta musik di Inggris dan dunia.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 26 Jun 2015, 12:50 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2015, 12:50 WIB
Amy Winehouse
Amy Winehouse

Liputan6.com, London Ribuan orang memadati salah satu panggung di festival Glastonbury Inggris untuk menonton premiere film biopik Amy Winehouse, Amy: The Girl Behind The Name, 25 Juni 2015. Meski telah tiada, nama Amy Winehouse tetap bercokol di hati pecinta musik di Inggris dan dunia.

Amy Winehouse (Foto: Youtube.com)

Editor film tersebut, Chris King berbicara kepada kerumunan yang hadir: "Membutuhkan waktu yang lama bagi orang-orang terdekatnya untuk mau berbicara kepada siapapun yang berhubungan dengan media. Namun sedikit dan perlahan mereka mulai terbuka, itulah tulang punggung film ini," ujarnya seperti dilansir NME, Jumat (26/6/2015).

Premier film biopic Amy Winehouse, Amy: The Girl Behind The Name, 25 Juni 2015 di festival Glastonbury, Inggris. (NME.com)

"Kita jadi melihat sosok Amy yang tak pernah kita tahu sebelumnya: lucu, jenaka, bocor, dan charming. Bagi yang menyatukan itu semua (melakukan proses editing), pengalaman tersebut luar biasa," lanjutnya.

Baca juga: Manisnya Duet Billie Joe dan Norah Jones di Bowery Electric

Amy Winehouse

Kerumunan penonton tampak puas dapat lebih mengenal sosok Amy Winehouse di film biopik tersebut.

"Ternyata mereka menggambarkannya lebih manusiawi dari yang saya kira sebelumnya, dan ini membuka mata saya tentang betapa bisa jahatnya terkadang tabloid itu," ujar salah seorang yang hadir dalam premier tersebut.

Amy Winehouse merupakan seorang musisi soul dan jazz ternama asal Inggris. Ia meninggal di usia 27 tahun pada 23 Juli 2011 di rumahnya di London karena keracunan alkohol.(Gul/Feb)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya