The Young Liars, Band Indie Rock Lokal Ini Sudah Sampai Prancis

The Young Liars sempat menjadi band headliner MIDEM Festival Cannes, Prancis 2012 lalu.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 11 Agu 2015, 06:45 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2015, 06:45 WIB
The Young Liars
The Young Liars (Klikklip.com)

Liputan6.com, Jakarta Fans musik cutting edge mungkin sudah familiar dengan band indie rock asal Jakarta yang satu ini. The Young Liars, band beranggotakan empat pemuda ini meski terbilang baru, mereka sudah memamerkan musik yang diusungnya jauh hingga ke Prancis.

The Young Liars (Official Facebook Page)

Ya, band beranggotakan Rizki A. Wicaksono (Guitars, Vocals), Arya Lintang (Guitars), Uton Nawawi (Drums), dan Tantra Hardiantra (Bass) ini sempat dipilih menjadi salah satu headliner alias penampil utama dalam MIDEM Festival Cannes 2012, sebuah event musik terbesar di dunia.

The Young Liars (Official Facebook Page)

Bagi telinga umum, musik The Young Liars mungkin akan terdengar seperti Franz Ferdinand sedang ngejam bareng dengan The White Stripes, dan menghasilkan komposisi yang lebih seksi, macho, gelap dan kasar. Namun dilansir laman Facebook resminya Facebook.com/theyoungliarsband, band ini mengaku terpengaruh oleh gaya bermusik tiga band favorit mereka; The Smiths, The Stooges dan The Clash.

Baca juga: Kenalkan: Pasukan Lima Jari, Band Reggae Baru Indonesia

The Young Liars sudah eksis sejak 2009 lalu. Menggunakan konsep promosi yang tidak biasa, mereka sempat merilis sebuah EP berisi tiga lagu yang tidak dijual untuk umum, melainkan diberikan secara gratis untuk penonton konser mereka.

Rue Massena, album debut The Young Liars (Official Facebook Page)

The Young Liars juga baru saja merilis album debut mereka yang bertajuk Rue Massena. Bermodalkan lagu-lagu macam I Present This Chair For You dan One Eyed Jone, musik indie rock garapan empat pemuda ini cukup pantas masuk ke dalam playslist kamu yang bosan dengan keseragaman pop.(Gul/Feb)

I Present This Chair For You - The Young Liars

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya