Harus Mudik, Asso Tak Kuasa Menahan Emosi di AKSI

Asso tak kuasa untuk menahan emosi saat dinyatakan harus mudik di AKSI 2016 Indosiar.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 13 Jun 2016, 08:20 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2016, 08:20 WIB
Aksi 2016 Indosiar
Asso tak kuasa untuk menahan emosi saat dinyatakan harus mudik di AKSI 2016 Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat berada di posisi kedua teratas polling SMS di awal acara, peserta asal Papua bernama Asso ini harus rela mudik pada babak eliminasi minggu kedua Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2016 Indosiar, Senin (13/6/2016) dini hari tadi.

Asso masuk grup kedua di Kloter Amanah, bersama Lalu (Lombok), Nada (Banten), Ikbal (Cianjur), Ahmad (Bandung), Adila (Medan), dan Kafi (Bekasi). Sebelumnya, Ujay asal Garut sudah mudik di eliminasi hari pertama atau pada Minggu (12/6/2016). Saat mudik tadi pagi, Asso nampak tak kuasa menahan emosinya. Ia sampai tak bisa berkata-kata saat mengucapkan terima kasih dan salam perpisahan.

Asso, peserta AKSI 2016 Indosiar asal Papua.

 

Penampilan Asso tadi pagi sebenarnya sudah cukup bagus. Namun menurut salah satu juri, yakni Mamah Dedeh, materi yang Asso bawakan terdengar berat hingga kurang bisa dinikmati. Komentar serupa juga dikatakan tiga juri lainnya, Ustad Subki Al-Bughury, Ustad Akhmad Al-Habsyi, dan Ustad Taufiqurahman yang menggantikan Ustad Wijayanto.

Alhasil, Asso pun harus masuk ke zona Wassalam atau posisi rawan. Asso ditemani Ahmad, yang untuk dua hari berturut-turut berada di bottom two Kloter Amanah. Sayangnya, nasib Asso sepertinya tidak baik hari ini. Di babak vote dewan juri, Asso sama sekali tidak mendapat satupun lampu hijau dari juri untuk membantunya maju ke hari berikutnya.

AKSI Indosiar (Vidio.com)

Di data polling SMS terakhir, posisi Asso juga anjlok hingga ke urutan terakhir dengan hanya mendapat 6,65% dukungan. Sementara itu, berada di puncak ada Nada dengan 19,5% yang berselisih tipis dengan Kafi (19,4%). Ikbal melengkapi tiga besar dengan raihan 15,9%.

Babak eliminasi grup 2 dari Kloter Amanah akan dilanjutkan kembali esok pagi, mulai pukul 02.00 WIB. Siapa yang akan mudik berikutnya? Saksikan terus perjuangan para Da'i dan Da'iah di ajang dakwah Akademi Sahur Indonesia 2016, hanya di Indosiar. (Puji)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya