Gabriel Simatupang Setia dengan Jazz

ama Gabriel Simatupang di ranah jazz memang tengah melambung.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 03 Nov 2016, 09:27 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2016, 09:27 WIB
Gabriel Simatupang
Gabriel Simatupang

Liputan6.com, Jakarta Gabriel Simatupang meramaikan Youth Jazz Musician yang digelar di arena Pekan Raya Indonesia (PRI) 2016 di Convention Exhibition Serpong, Banten.

Selama 18 hari, mulai 22 Oktober sampai 6 November, PRI juga menghadirkan 1000 band kenamaan. Dalam kesempatan bergengsi tersebut, Gabriel Simatupang yang piawai dengan saxophonenya sukses membius ratusan pasang mata penonton.

Gabriel Simatupang

"Saya mulai menekuni dunia musik sejak 2015 lalu. Alat musik tiup atau brass yang saya pilih," kata Gabriel Simatupang saat ditemui di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Nama Gabriel Simatupang di ranah jazz memang tengah melambung. Sebelumnya, remaja kelahiran 25 Mei 2002 ini berhasil terpilih menjadi personel pada The Jazzy Kids by World Heritage Music Academy (WHMA), atas bimbingan dari seorang maestro brass.

Gabriel Simatupang

Cowok yang memiliki hobi bermain sepakbola ini diketahui mulai terjun ke dunia hiburan sejak balita dengan membintangi sejumlah produk iklan. Namun, musik merupakan dunia yang kini serius digelutinya.

"Saya enggak bisa pindah ke lain hati. Kalau bicara soal musik, enggak ada semenit pun hidup saya tanpa saxophone," dia mengakhiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya