Sudah Sesuaikah Bahan Hijab Yang Kamu Gunakan Untuk Sehari-Hari?

Hijab bukan suatu penghalang untuk kamu aktif di kegiatan sehari-hari, asalkan kamu nyaman dan hijabmu sudah sesuai dengan kegiatanmu.

oleh hidya anindyati pada 11 Mei 2018, 16:30 WIB
Diperbarui 13 Mei 2018, 16:13 WIB
Hijab bukan suatu penghalang untuk kamu aktif di kegiatan sehari-hari, asalkan kamu nyaman dan hijabmu sudah sesuai dengan kegiatanmu.
Hijab bukan suatu penghalang untuk kamu aktif di kegiatan sehari-hari, asalkan kamu nyaman dan hijabmu sudah sesuai dengan kegiatanmu.

Liputan6.com, Jakarta Berhijab bukan jadi sebuah alasan untuk tak beraktivitas. Ada yang beranggapan mengenakan hijab bikin panas lah, lepek, dll. Padahal itu tak akan terjadi apalagi sampai mengganggu aktivitasmu asal kamu pintar dalam memilih bahan hijab untuk kamu berkegiatan sehari-sehari.

Coba cek bahan hijab di bawah ini sudahkah kamu pilih dan pakai untuk kegiatan daily mu?

1. Bahan Voal

Voal diambil dari bahasa Prancis, voile, yang artinya adalah jilbab. Voal merupakan jenis kain yang memiliki kandungan bahan 100% serat alam yang namanya katun (cotton) sehingga halus, lembut dan mudah dibentuk. Oleh karena itu, bahan ini lebih adem, halus, dan mahal harganya dari harga bahan hijab paris biasanya. Ini cocok banget buat kamu yang senang beraktivitas di banyak di luar ruangan karena bahanya tipis tapi tidak menerawang dan tetap nyaman dipakai beraktivitas seharian.

2. Bahan Polycotton

Dari namanya sudah menunjukkan perpaduan dari polyester dan cotton makanya namanya disebut hijab berbahan polycotton. Bedanya dengan bahan voal ialah polycotton memiliki tekstur yang halus dan lembut namun masih belum bisa mengalahkan tekstur bahan voal yang memang lebih halus dan terasa adem karena ada linen (serat alam).

Eits, tapi bahan ini punya kelebihan nggak gampang kusut, jadi cocok buat traveler yang mungkin nggak sempat untuk setrika.

Kamu sudah pakai bahan yang mana, nih? Jangan sampai salah pilih ya apalagi salah dalam memilih perawatan kulit mu!

Yuk, pakai Hijab Fresh Hand & Body Lotion White UV Nourish & Protect yang punya kandungan antioksidan dan UV Protection SPF 20PA++ ini dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan juga menjaga kelembutan kulitmu.

Ada Instant Cooling Burst kamu juga bisa merasakan sensasi kesejukan ekstra agar kamu tetap merasa sejuk segar seharian.

 

 

(Adv)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya