SHINee Hadirkan Sosok Jonghyun di Videoklip Good Evening?

Ada beberapa petunjuk yang mengisyaratkan kehadiran Jonghyun di videoklip terbaru SHINee.

oleh Eka Laili Rosidha diperbarui 30 Mei 2018, 17:40 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2018, 17:40 WIB
SHINee
Ada beberapa petunjuk yang mengisyaratkan kehadiran Jonghyun di videoklip terbaru SHINee. [foto: twitter/SHINee]

Liputan6.com, Jakarta - Videoklip lagu terbaru SHINee "Good Evening" akhirnya dirilis pada 28 Mei 2018 kemarin. Video berdurasi 3 menit 48 detik itu menghadirkan empat personel SHINee yang tersisa yakni Onew, Key, Minho, dan Taemin.

"Good Evening" sendiri merupakan lagu andalan SHINee untuk album terbaru mereka yang bertajuk The Story of Light. Album ini sekaligus menandai 10 tahun perjalanan SHINee di industri musik K-Pop.

Ini merupakan comeback pertama SHINee usai kepergian Jonghyun untuk selama-lamanya pada Desember 2017 lalu. Meski begitu, para penggemar beranggapan videoklip "Good Evening" ini tetap menghadirkan sosok Jonghyun.

Liputan6.com mencoba menghimpun beberapa petunjuk yang mengisyaratkan Jonghyun 'hadir' di videoklip terbaru SHINeeĀ tersebut.

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rubah

SHINee
Videoklip SHINee "Good Evening" [foto: youtube]

Di menit 0:41 Onew tampak melihat seekor rubah yang muncul dari balik semak-semak. Rubah tersebut disebut-sebut sebagai representasi Jonghyun.

Pasalnya, rubah itu berhubungan erat dengan buku favorit Jonghyun The Little Prince karangan Antoine de Saint-Exupery. Rubah itu membawa pesan "Hanya lewat hati, kita melihat dengan baik. Hal yang paling penting tidak tampak dengan mata".

Isi dari pesan itu dimaksudkan sebagai Jonghyun. Meski raganya telah tiada, Jonghyun tetap yang terpenting bagi SHINee.

Ā 


Seseorang di Belakang

SHINee
Videoklip SHINee "Good Evening" [foto: youtube]

Kemudian di menit 2:55 Key tampak berhenti sejenak menengok ke belakang beberapa detik sementara Onew, Minho dan Taemin sudah jalan di depannya. Para penggemar beropini bahwa Key tengah menanti seseorang yang diduga adalah Jonghyun. Beberapa detik selanjutnya, keempat personel SHINee itu berlari di tengah hutan dengan senyuman.

Ā 


Bayangan di Sumur

SHINee
Videoklip SHINee "Good Evening" [foto: youtube]

Petunjuk paling jelas ada di bagian akhir video. Di mana Onew, Key, Minho dan Taemin melongok ke dalam sebuah sumur. Di antara Minho dan Key tiba-tiba muncul bayangan seseorang padaĀ waktu yang bersamaan. Banyak yang menduga bahwa bayangan ini mewakili Jonghyun.

"Aku awalnya tidak menyadari ini, sampai ada orang menunjukkannya di Twitter dan ada bayangan orang kelima di kiri bawah.." kata seorang warganet mengomentari videoklip "Good Evening".

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya