Tayang 14 Februari, Film Komedi Calon Bini Bermuatan Kearifan Lokal

Perilisan film Calon Bini tentu saja sangat dinantikan oleh para penggemar Michelle Ziudith dan Rizky Nazar.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 10 Jan 2019, 16:30 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2019, 16:30 WIB
Calon Bini
Film drama komedi Calon Bini. (Screenplay Sinema Films)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah film terbaru produksi Screenplay Films berjudul Calon Bini, dijanjikan bakal memiliki kemasan cerita yang unik. Film tersebut akan tayang pada hari kasih sayang, tepatnya 14 Februari 2019.

Jelang penayangannya di bioskop Tanah Air, Screenplay Films telah resmi merilis trailer Calon Bini ke publik. Video tersebut diunggah lewat akun youtube dan official instagram @film_calonbini.

Perilisan film Calon Bini tentu saja sangat dinantikan oleh para penggemar Michelle Ziudith dan Rizky Nazar. Sebab, kedua artis idola remaja masa kini itu kembali dipasangkan dalam sebuah film. Kali ini, mereka beradu akting di film komedi yang menantang.

Dalam Calon Bini, Michelle memerankankan karakter Ningsih, gadis dari sebuah desa di Yogyakarta. Meskipun berasal dari kampung, Ningsih punya cita-cita tinggi demi membahagiakan orangtuanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masalah

Calon Bini
Film drama komedi Calon Bini. (Screenplay Sinema Films)

Tapi satu masalah datang, dimulai dari sebuah ambisi dan keserakahan ayah Ningsih, Pak Le Agung (Marwoto) untuk menjadi kepala desa. Dia memaksa Ningsih untuk menikah dengan Sapto (Dian Sidik).

Sementara, Ningsih lebih memikirkan bagaimana menggapai mimpinya, untuk melanjutkan kuliahnya. Tapi ini berbanding terbalik dengan kondisi keluarga Ningsih yang tidak mampu lagi untuk menyekolahkannya.

Saat diputuskan bahwa esok harinya Ningsih akan menikah, Ningsih memutuskan untuk pergi ke Jakarta. Kekacauan pun dimulai, hingga Pak Le Agung kalang kabut.

Sapto setiap hari gelisah dan Ningsih dalam perjalanannya ke Jakarta menemukan moral serta dukungan. Ia pun sempat jatuh cinta dengan tokoh dalam dunia maya bernama "Jejak Langkah".

Ningsih bekerja dengan seseorang bernama Prawira (Slamet Rahardjo) dan Andini (Minati Atmanegara). Di dalam keluarga ini, hubungan mertua dan menantu tidak ada kecocokan. Karena satu-satunya yang cocok hanya Satria (Rizky Nazar) yang sekolah di London.


Kejadian Unik

Calon Bini
Film drama komedi Calon Bini. (Screenplay Sinema Films)

Kehadiran Ningsih di rumah tersebut mengubah segalanya. Beragam kejadian unik mewarnai kehidupan Ningsih. Ditambah, muncul sosok pemuda misterius yang ditemui Ningsih di dalam kereta saat perjalanan dari kampungnya ke Jakarta.

Semua menjadi bumbu-bumbu drama dan komedi yang akan tersaji dalam film Calon Bini. Film Calon Bini dibungkus dengan nuansa Jawa Tengah yang kental, mulai dari tata busana, percakapan, dan logat. Sehingga, film ini juga mengandung kearifan lokal Indonesia.

Film Calon Bini disutradarai oleh Asep Kusdinar. Selain Michelle dan Rizky film ini turut dibintangi oleh sederet bintang lain yakni Slamet Rahardjo, Niniek L Karim, CutMini, Marwoto, Dian Sidik, Minati Atmanegara, Butet Kertaradjasa, Ramzi, Maya Wulan, dan Yuniza Icha.

Tak lupa juga penampilan istimewa Antonio Blanco, cucu pelukis terkenal Antonio Blanco. Film Calon Bini akan segera tayang di bioskop tepat pada hari kasih sayang 14 Februari 2019.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya