Mark Hamill Kenang Sisi Baik Peter Mayhew, Sang Raksasa Berhati Lembut

Mark Hamill yang tampil bersama Peter Mayhew di Star Wars, membuka sisi baik yang dimiliki salah satu rekannya itu.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 03 Mei 2019, 11:20 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2019, 11:20 WIB
Star Wars: The Last Jedi
Mark Hamill yang tampil bersama Peter Mayhew di Star Wars, membuka sisi baik yang dimiliki salah satu rekannya itu.(Disney/LucasFilm)

Liputan6.com, Los Angeles - Deretan aktor dan sineas Star Wars tengah dilanda duka. Pemeran Chewbacca, Peter Mayhew, meninggal dunia di usia yang ke-74. Salah satu yang ikut bersedih adalah pemeran Luke Skywalker, Mark Hamill.

Mark Hamill yang tampil bersama Peter Mayhew di tiga film klasik Star Wars, membuka kembali sisi baik yang dimiliki salah satu rekannya itu.

"Dia adalah pria besar, raksasa paling lembut dengan hati yang lebih besar yang tidak pernah gagal membuat saya tersenyum," ujar Mark Hamill, dalam cuitannya di Twitter, seperti disampaikan Variety, Kamis (2/5/2019).

Mark Hamill pun turut menyebut bahwa Peter Mayhew adalah sosok teman yang setia. Sehingga, ia bersyukur bisa mendapat kenangan bersama Mayhew. Hamill juga mengaku jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya usai mengenal Mayhew.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duka Harrison Ford dan Aktor Lain

Video di Balik Pembuatan Star Wars Jadi Hadiah Berharga Fans
Harrison Ford sebagai Han Solo dan Peter Mayhew sebagai Chewbacca di Star Wars: The Force Awakens.

Selain Mark Hamill, Harrison Ford juga turut mengenang kebaikan-kebaikan Mayhew semasa hidup. Joonas Suotamo yang menjadi pemain pengganti Mayhew sebagai Chewbacca di film The Force Awakens (2015), ikut merasakan sedih ditinggal aktor legendaris itu.

Pemeran Lando Calrissian, Billy Dee Williams juga ikut berduka dengan mengungkapkan kepedihan dalam hatinya. Begitu juga dengan pencipta Star Wars, George Lucas yang menyebutkan bahwa Peter Mayhew adalah sosok yang sangat luar biasa.


Jejak Karier Peter Mayhew

Peter Mayhew
Peter Mayhew (Twitter: @TheWookieeRoars)

Peter Mayhew pertama kali tampil sebagai Chewbacca dalam Star Wars: A New Hope yang rilis pada 1977 dan kembali dalam Star Wars: The Empire Strikes Back (1980) dan sekuelnya, Return of the Jedi (1983).

Terakhir kali, ia tampil dalam Star Wars: The Force Awakens (2015). Joonas Suotamo menggantikan posisinya dalam film The Last Jedi (2017) dan Solo: A Star Wars Story (2018).

Belum diketahui pasti penyebab Peter Mayhew meninggal dunia. Namun, belakangan pemeran Chewbacca yang ikonis itu tengah jatuh sakit.

Kabarnya, Peter Mayhew meninggal dengan tenang di sisi keluarga. Saat menutup mata, ia ditemani istri dan tiga anaknya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya