Mengenang Kembali Karya Pramoedya Ananta Toer dalam Jejak Langkah Pram

Karya Pramoedya Ananta Toer bakal dipamerkan secara gratis.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 06 Agu 2019, 10:40 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2019, 10:40 WIB
Mawar de Jongh
Mawar de Jongh saat mengunjungi pameran Jejak langkah Pram.

Liputan6.com, Jakarta Falcon Pictures mengadakan pameran karya milik Pramoedya Ananta Toer bertajuk "Jejak Langkah Pram". Pameran ini digelar dalam rangka memperingati bulannya Pram pada Agustus 2019 ini.  

Pameran ini akan menampilkan buku-buku karya Pramoedya Ananta Toer sepanjang kariernya. Bahkan mesin ketik yang digunakan Pram untuk menulis novel-novelnya juga bisa dilihat dalam pameran ini.

"Saya dan Falcon membuat acara jejak karya Pramoedya Ananta Tour itu untuk mengingatkan bahwa Pram karyanya bukan saja Bumi Manusia atau Perburuan saja tapi ada lagi yang lain," imbuh Astuti, anak keempat Pram di Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).

Selain itu ada pula dokumentasi khusus Bumi Manusia dalam bentuk buku yang terbuat dari tulisan tangan Pramoedya Ananta Toer sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gratis

10 Fakta Film Bumi Manusia dan Perburan, Diangkat dari Novel Karya Pramoedya Ananta Toer
Film Bumi Manusia dan Perburuan (Sumber: Instagram/falconpictures_)

"Saya rasa tanpa kepudulian Pram untuk menulis Bumi Manusia tidak mungkin hari ini kita ada di sini. Jadi kita semua ingin menunjukkan untuk Indonesia," ungkap Angel, Kurator Museum Dia Lo Gue, di tempat yang sama. 

Pameran ini akan dilaksanakan di RBOJ Cafe, lantai 4, Jakarta Selatan. Pameran akan dibuka pada tanggal 5 Agustus 2019 hingga satu bulan ke depan, gratis dan terbuka untuk umum.

Selain itu, di bukan yang sama, dua film yang diangkat dari novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia dan Perburuan juga akan tayang. Dua film tersebut bisa disaksikan secara serentak di bioskop tanah air pada 15 Agustus 2019.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya