Music Tourism Bakal jadi Formula Baru Angkat Pariwisata Indonesia

Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo akan hadir di 'Sunset Bali Music Festival', Bali 6-7 Desember 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Nov 2019, 06:20 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2019, 06:20 WIB
Wishnutama
Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo akan hadir di 'Sunset Bali Music Festival', Bali 6-7 Desember 2019

Liputan6.com, Jakarta - Duet Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo di Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dipercaya bakal mengangkat pariwisata Indonesia. Salah satunya dengan mengangkat Music Tourism.

Indonesia diyakini bakal menjadi destinasi showbiz, dengan memadukan kekayaan budaya, keanekaragaman seni dan kearifan lokal. Hal tersebut dikatakan oleh Michael Umbas selaku Pembina Masata/Wakil Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) saat bertemu dengan Wishnutama dan Angela Angela Tanoesudibjoe.

Dalam perbincangan bersama, ada berbagai gebrakan yang sedang disiapkan terutama terkait ekosistem dan kesiapan infrastruktur event bertaraf internasional. Termasuk bagaimana memaksimalkan “music tourism” yang belum tergarap dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sunset Bali Music Festival

Wishnutama
Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo akan hadir di 'Sunset Bali Music Festival', Bali 6-7 Desember 2019

Menparekekraf pun langsung menyambut baik event musik yang akan digelar Anak Bangsa Juara dan Rajawali Indonesia  yakni 'Sunset Bali Music Festival', Bali 6-7 Desember 2019 yang menampilkan musisi legendaris UB40 ft Ali Campbell & Astro didampingi penyanyi tanah air seperti KLA Project, Tulus, Andre Hehanussa, Navicula, Steven and Coconuttreez, Shaggydog, The Hydrant dll.

Event ini tidak terlepas dari agenda “Great Bali Xperience” yang digagas Bali Tourism Board dan MASATA. “Saya siap hadir dan bu Wamen, acara ini keren dan salah satu bentuk atraksi showbiz tourism yang akan digalakkan,” kata Wishnutama.

 


Ambon Kota Musik

Wishnutama juga menyambut baik Ambon yang telah ditetapkan sebagai salah kota Musik dunia dan berharap ada event besar musik di sana.

“Kita ajak sebanyak mungkin musisi dunia tampil di Indonesia salah satunya di Ambon. Kami akan dorong dan dukung penuh,” kata Wishutama.

 


Audensi

Audiensi Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dengan Menparekraf Wishnutama dan Wamen Angela dilakukan Kamis (31/10) di ruang rapat menteri lt 16 gedung sapta pesona, dihadiri Michael Umbas (Dewan Pembina), Panca Sarungu (Ketua), Andre Hehanussa (Wakil ketua), Lesandri (Bendum) Dotty Lilipaly (Sek Eksekutif), sementara mendampingi Menpar, Wamen Angela Tanoesoedibjo Ni Wayan Giri, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya