Rizky Febian Jadi Korban Pemalakan Bertahun-Tahun, Kok Bisa?

Rizky Febian pernah mengalami hal tak menyenangkan dalam hidupnya.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 13 Jan 2020, 19:20 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2020, 19:20 WIB
FOTO: Pesona Rizky Febian Saat di Atas Panggung, Berkarisma
Sukses dengan lagu Kesempurnaan Cinta, kini Rizky sudah disibukkan dengan manggung di beberapa acara. Pesonanya saat di atas panggung paling ditunggu oleh penggemarnya. (Liputan6.com/IG/@rizkyfbian)

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Febian, anak sulung komedian Sule, kini namanya dikenal sebagai seorang penyanyi. Nama Rizky Febian mulai diperhitungkan di industri musik semenjak merilis lagu "Kesempurnaan Cinta" pada tahun 2015.

Padahal sebelumnya, Rizky Febian sudah mulai terjun di dunia tarik suara sejak 2012 lewat single "Papa Telepon" yang berduet dengan Sule.

Tapi siapa sangka dibalik kesuksesannya, Rizky Febian ternyata punya masa kecil yang sangat kelam. Ia beberapa kali menjadi korban perundungan sahabatnya

Hal itu diungkapkan Iky--sapaan akrab Rizky Febian--dalam saluran YouTube Duo Budjang. Rizky Febian menceritakan bahwa saat itu ia adalah anak kecil yang penakut sehingga pasrah menerima perlakuan yang tidak menyenangkan dari teman temannya.

 


Korban Pemalakan

Rizky Febian
Sering tampil dengan kaus putih sebagai andalan style-nya, Rizky Febian juga sering tampil simple dengan kemeja pattern dan kacamata. Rizky tampil begitu santai dengan memadukan kemeja dan track pants. Rizky juga sering menambahkan aksesoris kalung, gelang atau jam.(Liputan6.com/IG/@rizkyfbian)

Rizky Febian mengakui masa kecilnya saat masih duduk di bangku sekolah dasar sangat suram. Apalagi ia kerap menjadi korban pemalakan sahabatnya. Lantaran saat itu ia masih penakut, Iky menuruti apa yang diminta oleh temannya yang bernama Ucup.

"Masa kecil gue suram juga. Gue cupu, waktu SD dipalak sampai mau keluar SD. Dipalak benar-benar dipalak," jelas Rizky Febian.


Awal Jadi Korban Pemalakan

Rizky Febian
Rizky memang sering terlihat mengenakan kaus untuk tampil kasual. Pasalnya, kaus yang dikenakannya adalah hasil dari produksi usahanya yaitu RFAS. Rizky juga memadukan gaya kasualnya dengan celana cargo vintage, membuatnya tampil modis.(Liputan6.com/IG/@rizkyfbian)

Rizky Febian menceritakan, ia menjadi korban pemalakan sahabatnya karena hal sepele. Salah seorang sahabatnya bernama Ucup tidak terima kalau Iky lebih dulu dipanggil guru ngajinya ketimbang Ucup.

"Pemicu awalnya gue dipalak sampai kelas enam SD itu simple tahu. Gue lagi ngaji, gue tiba-tiba nggak sengaja duluin dia (Ucup). Karena kan gue mah dipanggil Pak Ustaz nya. Dipermasalahin," papar Rizky.


Bertahun-tahun Dipalak

Rizky Febian
Rizky Febian (Sumber: Instagram/rizkyfbian)

Setelah kegiatan mengaji usai, Ucup memanggil Rizky Febian. Dari situ lah awal mula Rizky dipalak selama bertahun-tahun oleh Ucup.

"Sini lu. Maneh saha? Aing karek nempo maneh didieu (Saya baru lihat kamu di sini). Iya baru pindah di sini. Maneh naon tadi ngaliwatan urang ngaji, harusnya kan urang dulu (Kamu tadi kenapa mendahului saya, seharusnya saya dulu). Ya maaf, maaf. Aya dua rebu teu? (Ada dua ribu tidak?). Nah dari situ keterusan," cerita Rizky.


Tak Hanya Uang

FOTO: Pesona Rizky Febian Saat di Atas Panggung, Berkarisma
Saat diatas panggung membawakan lagu-lagu hitsnya, Rizky Febian justru menggunakan outift casual dan santai. Meski begitu pesonanya tetap terpancar. Apalagi ketika dirinya mengiringi sendiri lagunya dengan gitar. (Liputan6.com/IG/@rizkyfbian)

Rizky Febian mengaku takut dengan Ucup karena latar belakang keluarganya adalah preman. "Umurnya masih muda dari gue tapi gue takut. Keluarganya kayak serem-serem. Kayak bapaknya apa, kakaknya ngebunuh siapa, kakaknya yang megang pasar apa. Gue kan takut," jelasnya.

 


Disuruh Berkelahi

FOTO: Pesona Rizky Febian Saat di Atas Panggung, Berkarisma
Tak muluk-muluk, Rizky Febian sering menggunakan kaos dan celana jeans. Ia juga pernah menambahkan aksesoris ikat kepala yang membuatnya semakin berkarisma. (Liputan6.com/IG/@rizkyfbian)

Selain memalak, Ucup kerap bertindak semena-mena kepada Rizky Febian. Ia pernah disuruh berduel dengan temanya bernama Aldi, saat tengah viral acara WWF SmackDown yang merupakan acara program hiburan gulat.

"Pernah sparing (berantem), padahal berantem kagak bisa," imbuhnya.


Balas Dendam

[Bintang] Sule
Sule dan sang putra, Rizky Febian. (Instagram/rizkyfbian)

Rizky Febian yakin suatu saat ia bisa membalas semua perlakuan tidak mengenakan dari Ucup. Sampai akhirnya, ada momen yang tak disia-siakan oleh Rizky Febian dan sahabatnya yang menjadi korban Ucup.

"Seminggu dari situ (kegiatan berantem dengan Aldi), kakaknya (Ucup) meninggal. Gue nggak ngedoain juga. Gue ngerasa bebas. Satu kelas, enam orang nyerang dia. Dari situ dia (Ucup) minta maaf," paparnya.


Tak Mengadu Pada Orangtua

FOTO: Pesona Rizky Febian Saat di Atas Panggung, Berkarisma
Putra sulung dari pelawak Sule ini lahir pada 25 Februari 1998. Diusia yang masih menginjak 21 tahun, Rizky sudah menjadi idola baru remaja Tanah Air. (Liputan6.com/IG/@rizkyfbian)

Selama menjadi korban pemalakan oleh Ucup, Rizky Febian tidak pernah sekalipun mengadu kepada orangtuanya. Ia lebih memilih diam dan menjalani apa yang dihadapinya.

"Gua tipikal yang nggak aduan (sama orangtua)," jelasnya.


Kini Berteman

FOTO: Pesona Rizky Febian Saat di Atas Panggung, Berkarisma
Rizky Febian juga pernah tampil dengan rambut warna terang yaitu merah. Lengkap dengan baju santai dan kacamata hitam, ia sukses menghibur para penggemarnya. (Liputan6.com/IG/@rizkyfbian)

Meski awalnya menjadi korban Ucup dan sempat membalas dendam, tapi setelah beranjak remaja dan dewasa keduanya kini berteman baik.

"Kalau dia (Ucup) nonton ini pasti ketawa-ketawa, karena kita temenan," terangnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya