Didi Kempot Meninggal Dunia, Sempat Serukan Musisi Berkarya Tanpa Narkoba

Didi Kempot meninggal dunia di usia 53 tahun.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 05 Mei 2020, 09:42 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2020, 09:42 WIB
Didi Kempot Hibur Sobat Ambyar di Konser The Lord of Loro Ati
Didi Kempot meninggal dunia di usia 53 tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Didi Kempot dikenal aktif menyuarakan kampanye anti narkoba di kalangan seniman dan musisi. Penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart ini bahkan berulang kali menyampaikan pesan tentang jauhi narkoba kala manggung.

Didi Kempot mengaku serius mengampanyekan gerakan anti narkoba di kalangan musisi dan seniman demi meraih prestasi dan karya yang luar biasa. 

Ia yakin, jika seniman berkarya tanpa narkoba bakal menghasilkan karya yang jauh lebih baik dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Berseni tanpa narkoba itu lebih luar biasa," kata Didi Kempot saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesan Didi Kempot

Didi Kempot
Didi Kempot.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

"Jangan dekati semacam itu (narkoba), mungkin semacam itu pesan-pesan mereka terhadap saya. Dan insyaAllah akan saya bawa ke lapangan di saat saya ada kegiatannya, semacam itu, cara kami seniman mungkin," Didi Kempot menambahkan.


Jadi Duta Anti Narkoba

[Fimela] Didi Kempot
Didi Kempot. (Bambang E Ros/Fimela.com)

Karena ajakannya menjauhi narkoba, Didi Kempot dipilih Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai Duta Anti Narkoba. Pria berusia 53 tahun ini menyatakan kesiapannya untuk mengkampanyekan hidup tanpa narkoba.


Dilihat Anak-Anak Muda

Didi Kempot
Didi Kempot saat manggung

"Mungkin beliau melihat, sering kali saya manggung akhir-akhir ini di atas podium dan disaksikan banyak anak-anak muda. Tolong Pak Didi sampaikan jauhi narkoba, teman-teman sadarkanlah," Didi Kempot menambahkan.


Meninggal Dunia

Seperti diberitakan sebelumnya, penyanyi campursari kondang asal Solo, Didi Kempot, meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo.

Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini meninggal dunia di usia 53 tahun ini datang ke RS Kasih Ibu pukul 07.25 WIB.

Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, mengatakan Didi Kempot sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya