Ian Kasela Jual Kacamata Bersejarahnya Demi Bertahan Hidup

Dengan tidak adanya jadwal manggung Radja, kondisi keuangan Ian Kasela pun menurun.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 14 Okt 2020, 19:39 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2020, 17:30 WIB
[Bintang] Ian Kasela
Vokalis band Radja, Ian Kasela melebarkan kariernya. Ia bermain dalam film layar lebar berjudul Musik Untuk Cinta. Lantas apa pertimbangannya hingga ia memutuskan untuk main film. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ian Kasela merupakan salah satu artis yang merasakan dampak besar akibat pandemi. Jadwal manggung bandnya, Radja, terpaksa dibatalkan demi mengikuti peraturan yang berlaku. Padahal sebelumnya, rencana Radja untuk tampil di berbagai acara pada tahun ini terbilang padat.

Alhasil dengan tidak adanya jadwal manggung Radja, kondisi keuangan Ian Kasela pun menurun. Ian pun menggelar konser virtual sambil mengubah gaya hidup. Namun di sisi lain, ia terus memutar otak agar bisa memiliki pemasukan lebih selama pandemi. Maka, tercetuslah rencana untuk menjual salah satu koleksi kacamatanya.

"Sempat terpikir dan itu sudah dari teman-teman di internal aku juga, banyak sudah sounding, 'Sudah kita coba saja yuk'. Gue bilang sih tunggu beberapa bulan ke depan, deh. Kalau memang terpaksa, mau enggak mau kita coba," ujar Ian Kasela di Trans TV, Jakarta Selatan, belum lama ini, seperti dilansir dari Kapanlagi.com.


Bernilai Sejarah

6 Potret Ian Kasela saat Tak Pakai Kacamata Hitam, Bikin Pangling
Penampilan Ian Kasela saat tak pakai kacamata. (Sumber: Instagram/@iankaselaradja)

Rencananya, Ian Kasela menjual kacamata yang mempunyai nilai sejarah tinggi dari dirinya. Kacamata yang akan dijual sudah menemaninya sejak awal kariernya di industri musik Tanah Air.

 


Selama Ini Menemani Kariernya

6 Potret Ian Kasela saat Tak Pakai Kacamata Hitam, Bikin Pangling
Penampilan Ian Kasela saat tak pakai kacamata. (Sumber: Instagram/@iankaselaradja)

"Ya yang selama ini menemani, kalau yang sekarang gue pakai kan mungkin bisa terhitung setahun atau dua tahun. Tapi ada yang memang ngikutin gue dari zaman beberapa tahun dan memang mengikuti berapa ratus panggung," katanya.

"Jadi, kacamata memang yang karakter gue banget. Kalau sekarang memang ada yang berubah, ada yang dulu Radja benar-benar tur panjang, nah dia yang menemani. Nah sejarah itu, mungkin akan gue pertimbangkan," tambah Ian Kasela.


Koleksi Tak Terhitung

Selain itu, Ian Kasela juga memiliki banyak koleksi kacamata. Memang sejak berkarier di industri musik Indonesia, Ian merupakan salah satu penyanyi yang selalu membeli kacamata. Apalagi, pada saat bandnya manggung di luar daerah maupun luar negeri.

"Enggak dihitung. Karena selama ini selama puluhan tahun kalau lagi pergi, nah perginya gue kan enggak bisa dihitung, tapi ada saja yang gue beli kacamata itu. Karena gue beli itu berdasarkan gue suka, bukan karena merek atau apa. Gue suka, gua beli," terang Ian Kasela.

 


Belum Menentukan Harga

Sementara itu, Ian Kasela belum mematok harga kacamata yang hendak dijualnya. Namun, harganya tak jauh berbeda dengan pelelangan kacamata di acara sosial beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Ian telah melelang kacamatanya di acara aksi sosial.

"Kalau mengacu dari yang pernah gue bilang waktu penggalangan dana itu sampe 200 juta (rupiah) nilainya. Ya mungkin enggak jauh dari situ nilainya. Tergantung dari peminatlah ya, siapa tahu ada peminat yang mungkin dia rasa penginnya tinggi dan rasa sosialnya tinggi, pengin membantu sekalian. Siapapun yang mampu dan berminat," tutup Ian Kasela. (Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya