Alasan Nonton Drama Korea Signal di Vidio, Mengungkap Misteri Besar Dalam Sebuah Kasus yang Tak Kunjung Usai

Signal merupakan drama Korea yang dirilis pada tahun 2016 yang ditayangkan oleh tvN.

oleh Muhammad Disha Brahmana Putra diperbarui 11 Feb 2021, 06:52 WIB
Diterbitkan 10 Des 2020, 12:20 WIB
Nonton Drama Korea Signal di Vidio
Nonton Drama Korea Signal di Vidio. (Sumber : Dok. vidio.com)

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu penyuka drama Korea bergenre fantasi? Mungkin salah satu serial ini bisa jadi rekomendasi tontonan di rumah. Signal merupakan drama Korea yang dirilis pada tahun 2016 yang ditayangkan oleh tvN.

Serial ini mengisahkan tentang kehidupan seorang detektif yang memiliki keanehan ini, dibuat oleh Kim Eun-hee dan disutradarai Kim Won-seok yang juga terkenal dengan karyanya yang berjudul Misaeng (2015). Selain itu, drama Korea ini juga dibintangi oleh beberapa nama papan atas seperti, Lee Je-hoon, Kim Hye-soo dan Cho Jin-woong.

Signal juga berhasil mendapatkan antusias yang tinggi dari para pecinta drakor sejak saat perilisannya hingga kini. Hal ini bisa dilihat dari jumlah ratingnya di IMDb yang memiliki skor 8.7/10. Merupakan sebuah rating yang bagus untuk drama Korea.

Tidak hanya dari rating yang besar sehingga serial ini wajib menjadi tontonan kamu dirumah. Ada beberapa hal menarik seputar serial fantasi misteri terhits pada tahun 2016 ini. Mari kita simak ulasan hal-hal menarik dari drama Signal berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini


Jalan cerita yang seru

Bercerita tentang kehidupan seorang detektif bernama Park Hae-young (Lee Je-hoon) yang hidup di tahun 2015. Sebenarnya ia memiliki kebencian kepada polisi di tempatnya bekerja, karena sewaktu kecil sang kakak yang dicintainya pernah ditangkap atas tuduhan tidak berdasar. Setelah bebas kakaknya pun meninggal dengan asumsi bunuh diri, namun apa yang sebenarnya terjadi tidak pernah diungkap oleh pihak kepolisian.

Hae-young ditugaskan untuk menyelidiki kasus-kasus lama yang belum terungkap. Ada salah satu tugas yang diberikan yaitu menguak kasus pembunuhan pada tahun 2000. Ia pun merasa kesulitan dengan tugasnya ini.

Suatu ketika ia tanpa disengaja menemukan sebuah walkie talkie. Ternyata walkie talkie tersebut dapat menghubungkan ia dengan seorang detektif di tahun 1989 bernama Lee Jae-han (Cho Jin-woong). Kemudian mereka pun akhirnya bekerja sama untuk mengungkap kasus lama yang tidak kunjung usai dan berhasil diselesaikan di tahun 2015.


Berhasil menjadi Best Drama di Baeksang Awards pada tahun 2016

Serial ini berhasil memenangkan Best Drama di ajang Baeksang Awards 2016. Ini mungkin memang menjadi hal yang pantas untuk signal. Hal ini dikarenakan K-drama ini memiliki alur cerita yang mendalam untuk siapapun yang menyaksikannya.

Banyak adegan kasus pembunuhan yang diceritakan latar belakangnya dan bagaimana keadaan para keluarganya yang ditinggalkan membuat kita yang menyaksikannya ikut merasakan sebuah kesedihan di dalam hati.


Memiliki pesan yang mendalam

Dalam ceritanya, Hae-young adalah seorang detektif yang diberi kasus-kasus dingin untuk diselesaikan. Kasus dingin sendiri merupakan sebuah kasus yang tidak bisa dilakukan oleh polisi biasa atau sudah bertahun-tahun lamanya tidak bisa terungkap.

Namun, ia selalu berusaha keras untuk menyelesaikan setiap tugas yang diberikan. Hal ini membuktikan bahwa Hae-young adalah orang yang selalu berusaha keras tanpa kenal menyerah. Belum lagi kegigihan dalam mengungkap kebenaran atas kematian sang kakak, merupakan sebuah hal yang patut diacungi jempol. 

Dari serial tersebut kita bisa belajar bahwa setiap masalah seberat apapun yang kita hadapi, coba untuk selalu mencari jalan keluar yang terbaik tanpa dengan menyerah. Hal itu akan menjadikan kita orang yang lebih kuat atau lebih baik dari sebelumnya.

Nah, itu dia beberapa hal menarik dari serial fantasi misteri yang satu ini. Buat kalian yang mau nonton Signal Korean drama bisa saksikan di platform streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan seru lainnya!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya