Bukan karena Suci, Ini Alasan Ririn Ekawati Pakai Baju Pengantin dan Dekorasi Serbaputih Saat Nikah

Satu per satu hal personal soal pernikahan Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil terungkap. Salah satunya, alasan pakai baju pengantin vintage putih.

oleh Wayan Diananto diperbarui 01 Feb 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2021, 12:00 WIB
Ririn Ekawati. (Foto: Instagram @ririnekawati)
Satu per satu hal personal soal pernikahan Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil terungkap. Salah satunya, alasan pakai baju pengantin vintage putih. (Foto: Instagram @ririnekawati)

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan Ibnu Jamil pada Sabtu (30/1/2021) di Hotel Ayana Jakarta, Ririn Ekawati tampil ayu dengan gaun pengantin vintage putih lengan panjang bertudung karya desainer Hian Tjen.

Tidak hanya baju pengantin yang putih, dekorasi venue pun didominasi putih. Bintang film Di Balik 98 dan Roman Picisan menjelaskan, baginya putih bukan sekadar suci.

Itu alasan lazim. Lebih dari itu, ada dua alasan personal mengapa Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil memutihkan pernikahan. Salah satunya, putih warna favorit Ririn.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terkenang Anggrek Putih

Ririn Ekawati. (Foto: Instagram @ririnekawati)
Ririn Ekawati. (Foto: Instagram @ririnekawati)

“Kalau suci itu sudah umum, semua orang juga sudah (tahu). Bunga yang pertama kali Ibnu kasih ke Ririn itu adalah bunga anggrek warna putih. Dan aku memang favorit putih,” Ririn menjelaskan.

“Kayaknya segala sesuatu yang putih itu kan kayak botol kosong, nanti tinggal diwarnai saja dengan kehidupan kita ke depan. Mau diisinya seperti apa, hidup kan penuh warna,” imbuh bintang sinetron Muslimah.


Putih, Hitam, dan Merah

Ririn Ekawati. (Foto: Instagram @ririnekawati)
Ririn Ekawati. (Foto: Instagram @ririnekawati)

Ririn Ekawati menjelaskan, koleksi bajunya selama ini didominasi putih, hitam, dan merah. Namun merah tak terlalu banyak. Ibnu Jamil mengabulkan keinginan kekasih menikah dalam nuansa putih.

“Berhubung dia adalah orang yang bikin gue bahagia dan gue harus membahagiakannya, apa pun, (kalau tiba-tiba Ririn minta warna pink) ya gue pink-in lah,” Ibnu Jamil menambahkan.


Putih Bikin Dia Bahagia

Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil. (Foto: YouTube Jamilo TV)
Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil. (Foto: YouTube Jamilo TV)

Aktor kelahiran Jakarta, 30 April 1982 menjelaskan ini dalam video “After Wedding - Ririn x Ibnu Kenapa Tertawa?” di kanal YouTube Jamilo TV, Minggu (31/1/2021).

Ibnu Jamil menyebut, Ririn Ekawati layak mendapatkan pernikahan impian dalam nuansa putih elegan. “Warna putih bisa bikin dia bahagia? Gue kasih,” ungkap bintang film Mudik


Bisa Bikin Gue Bahagia

Ririn Ekawati. (Foto: Instagram @ririnekawati)
Ririn Ekawati. (Foto: Instagram @ririnekawati)

“Ketika orang itu bisa bikin gue bahagia gue pengin banget untuk membahagiakan orang itu karena orang itu adalah orang yang berarti buat gue. Gue jagain dia, apa pun caranya gue harus bisa bikin dia bahagia,” pungkasnya.

Setelah menikah, lewat akun Instagram terverifikasinya, Ririn memamerkan foto gaun putih dengan menyematkan status teks, “My beautiful vintage elegance gown made by super talented @hiantjen, love every details.” 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya