Bams Eks Samsons, Marcell, hingga Alena Wu Persembahkan Lagu Untuk Mu Indonesia

Alena Wu sangat antusias saat mendapat tawaran berkolaborasi dengan musisi dan penyanyi hebat di seluruh Tanah Air.

oleh Aditia Saputra diperbarui 23 Agu 2021, 21:47 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2021, 16:10 WIB
Alena Wu
Alena Wu

Liputan6.com, Jakarta Lagu Untuk Mu Indonesia resmi diluncurkan untuk masyarakat Indonesia. Lagu ciptaan Bams eks Samsons ini dinyanyikan dengan berkolaborasi antar musisi dan penyanyi. Hal ini merupakan bentuk nasionalisme, kecintaan, kedamaian dan persatuan Indonesia.  

Ketulusan anak bangsa yang berpartisipasi dalam Yayasan Bentang Merah Putih dan Yayasan Pandu Pemimpin Cinta Bangsa Serta didukung oleh Kemendagri. Mereka tulus tanpa mendapat bayaran atau fee profesinya.

“Mereka ini tidak satu sen pun dibayar dari Kemendagri, mereka semua sukarela ikut merawat persatuan bangsa ini, ikut merawat kebhineka-an kita melalui lagu ini. Lagu ini seperti memberi hujan di musim kemarau membangkitkan semangat kita di tengah pandemi,” ujar Bahtiar, Dirjen Politik dan PUM, Kemendagri saat preskon via zoom, Jumat (20/8/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apresiasi

Bams Eks Samsons, Marcell Siahaan dan Alena Wu
Bams Eks Samsons, Marcell Siahaan dan Alena Wu

Ketulusan para musisi dan penyanyi yang membuat lagu Untuk Mu Indonesia diapresiasi oleh Dedi Junaidi, Pembina Yayasan Bentang Merah Putih. Ia bangga melihat generasi muda memiliki nasionalisme serta jiwa kebangsaan.

 


Lirik

Bams eks Samsons. (Foto: Instagram @bams_1606)
Bams eks Samsons. (Foto: Instagram @bams_1606)

Dalam kesempatan itu, penulis sekaligus penyanyi Bambang Reguna Bukit alias  Bams Eks Samson menceritakan proses pembuatan lirik serta aransemen lagunya. 

“Saya menggambarkan keanekaragaman pada lagu tersebut, terlihat dari pengisinya juga yang sangat beraneka ragam, berasal dari suku ras dan agamanya dan juga lagunya menyediakan segala alat musik daerah," ujar Bams eks Samsons.

“Benar-benar menggambarkan keanekaragaman kita dan juga semangat ketulusan kita sebagai generasi muda, dan setulus hati ingin memberikan semuanya untuk Indonesia. Karena disini kita lahir, tumbuh, dan kalau bukan kita, ya siapa lagi," tambahnya.

 


Antusias

Sementara itu, penyanyi Alena Wu yang ikut berpartisipasi menceritakan keterlibatannya di lagu Untuk Mu Indonesia. Ia sangat antusias saat mendapat tawaran berkolaborasi dengan musisi dan penyanyi hebat di seluruh Tanah Air meskipun ia dalam kondisi kurang sehat. 

"Saya diajak sama Bams eks Samson untuk ikutan (lagu Untuk Mu Indonesia) tapi saya sedikit kesulitan di saat syuting musik karena saya terpapar Covid 19," kenang Alena Wu.

"Jadi, saya syuting dilakukan di studio VMC music. Lalu, saya terkena covid yang kedua kali. Makanya, saya nggak bisa syuting lagi dan terpaksa syuting di rumah sendiri dengan kondisi masih isoman," pungkas Alena Wu.

 


Melibatkan

Untuk diketahui lagu Untuk Mu Indonesia melibatkan sebanyak 16 penyanyi utama dan 26 penyanyi pendukung antara lain Bams eks Samson, Yosi Mokalu, Kikan Namara, Marcell Siahaan, Sidney Mohede, Alena Wu, Lea Simanjuntuk, Desiree, Marsya Manopo, Shinta Rosari, Jolene Marie Rotinsulu, Winky Wiryawan, Barry Likumahuwa, Lianto Lee, Soni Mongan, Chokhi Sitohang dan masih banyak lagi. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya