Eben Burgerkill Dimakamkan dengan Dihadiri Rekan-Rekan Anak Band Metal

Eben Burgerkill meninggal dunia Jumat (3/9/2021)

oleh Aditia Saputra diperbarui 04 Sep 2021, 16:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2021, 16:00 WIB
Pemakakaman Eben Burgerkill
Pemakakaman Eben Burgerkill

Liputan6.com, Jakarta Eben Burgerkill dimakamkan di halaman rumahnya di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021). Pemakaman gitaris Burgerkill itu dilakukan dengan penuh haru. Proses pemakaman Eben juga disiarkan secara langsung melalui Instagram Burgerkill, @burgerkillofficial. 

Seperti dilansir dari Kapanlagi.com, proses pemakaman dihadiri oleh keluarga dan juga rekan-rekan Eben yang kebanyakan dari kalangan musisi. Mulai dari Arian 13 (Seringai), Gebeg (Taring), Ricky Siahaan (Seringai), Eddi Brokoli, Man (Jasad), dan masih banyak lagi.

Selesai disolatkan di rumah, jenazah Eben langsung dimakamkan di halaman rumahnya. Istri Eben, Anggi Pratiwi yang ikut menyaksikan proses pemakaman berusaha tegar ketika melihat sang suami dikebumikan.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tabur Bunga

Pemakakaman Eben Burgerkill
Pemakakaman Eben Burgerkill

Selain itu, para personel Burgerkill yang hadir dalam proses pemakaman Eben, seperti Agung, Ramdan, dan Putra begitu sedih atas kepergian sang gitaris. Di saat menaburkan bunga di atas pusara Eben, personel Burgerkill berkali-kali mengusap air mata. 

Setelah personel Burgerkill menaburkan bunga, rekan-rekan Eben yang hadir juga menghampiri pusara gitaris tiga anak tersebut. Mulai dari Rahmat alias Gebeg, drummer dari band Taring. Gebeg langsung menangis ketika berada di samping pusara sahabatnya tersebut.

 


Kesedihan

Eben Burgerkill
Gitaris band Burgerkill mengembuskan napas terakhir di tengah syuting musik. (Instagram @ebenbkhc)

Diketahui, Gegeg menjadi salah satu orang yang begitu dekat dengan Eben. Bersama Eben, dia menghadirkan sebuah program Extreme Moshpit di YouTube. Sebuah acara yang membahas musik-musik cadas. 

Sambil mencium pusara, tak banyak kata yang diucapkan Gebeg. Dia mendoakan untuk sahabatnya tersebut. Hampir sama dengan Gebeg, Arian 13 vokalis Seringai juga begitu sedih atas kepergian Eben. Apalagi, persahabatan Eben dan Arian sudah berjalan selama 25 tahun.

 


Slayer Merah

Tak banyak ucapakan kata-kata yang dilontarkan Arian ketika berada di samping pusara Eben. Sebelum meninggalkan makam Eben, Arian sempat mengikat slayer berwarna merah di papan tulisan nama sahabatnya tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, Eben Burgerkill meninggal dunia pada Jumat (3/9/2021). Eben meninggal disaat melakukan proses syuting untuk sebuah acara. Pada saat itu, Eben sempat pingsan dan dilarikan ke rumah sakit Bungsu Bandung.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya