Cerita Perjalanan Karier Agus Sukirno Dalam Lagu Aku Sang Penghibur

Agus Sukirno belum lama ini merilis single Aku Sang Penghibur.

oleh Aditia Saputra diperbarui 01 Okt 2021, 18:13 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2021, 11:10 WIB
Agus Sukirno (Foto: Ist)
Agus Sukirno (Foto: Ist)

Liputan6.com, Jakarta Agus Sukirno dikenal sebagai musisi yang memiliki banyak karya terbaik dari seluruh ciptaan lagunya. Selain itu, dirinya juga telah menciptakan beragam karya yang dipakai oleh beberapa penyanyi dan grup musik di Indonesia sejak tahun 2014. 

Dalam perjalanan kariernya di industri musik Tanah Air,  Agus Sukirno juga telah berhasil memproduksi dan merilis lagu di tahun 2016 berjudul “Kau Bidadari Surgaku” yang mengusung genre pop.

Di tahun 2019 Agus Sukirno juga berhasil merilis single yang mengusung genre pop berjudul “Walau Sakit Hati”.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lagu Baru

Agus Sukirno (Foto: Ist)
Agus Sukirno (Foto: Ist)

Dan kini Agus Sukirno telah berhasil merilis single terbarunya di penghujung tahun 2021 yang berjudul Aku Sang Penghibur. Lagu yang ber-aransemen musik pop ini adalah hasil karya terbaik dari Agus Sukirno dan selesai di mixing mastering oleh Tonny Hawaii.

 


Cerita Lagu

Agus Sukirno dan istrinya Chika Agustine
Agus Sukirno dan istrinya Chika Agustine

Kisah dari lagu Aku Sang Penghibur ini bercerita tentang seorang seniman jalanan yang mengangkat langkah kaki untuk melintasi berbagai daerah dengan modal hanya sebuah gitar.  

Sejak usianya belasan tahun yang menjajah perjalanan sebagai pengamen jalanan dan membuat seni karya musik dalam sebuah lagu untuk dinyanyikan di keliling keramaian kota, dan terciptalah sebuah pandangan untuk menciptakan karya dalam jiwa diri sendiri untuk menghibur masyarakat sekitar dan membuat mereka bangkit dari keterpurukannya. 

“Lagu ini memang menceritakan soal kehidupan saya yang berasal dari seniman musik jalanan,” ujar Agus Sukirno dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 


Album

Keluarnya single Aku Sang Penghibur merupakan buah dari kesabaran dan perjuangannya selama meniti karier bernyanyi. Di dalamnya terdapat beberapa single lainnya yang telah berhasil di kemas menjadi album di antaranya, Walau Sakit Hati, Kasih, Rajawali Sang Dewi, Kau Bidadari Surgaku, Aku Bersama Kamu dan Dia. Semuanya diciptakan oleh Agus Sukirno.

 


Harapan

Seluruh karya-karya lagu milik Agus Sukirno yang berada di bawah naungan label Panglima Records sudah tersedia lagunya di seluruh digital musik platform sedunia dan tersedia juga Ring Back Tone-nya. 

“Semoga seluruh karya-karya ini dapat memberikan motivasi terbaik untuk seluruh masyarakat dan dapat meramaikan blantika musik Indonesia hingga dunia,” pungkas Agus Sukirno.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya