Anugerah Dangdut Indonesia 2021 Tunjuk Nominasi Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati

Siapa wanita paling di hati para pecinta dangdut di ajang bergengsi Anugerah Dangdut Indonesia 2021?

oleh Hernowo Anggie diperbarui 17 Nov 2021, 17:35 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2021, 15:44 WIB
Anugerah Dangdut Indonesia
Anugerah Dangdut Indonesia 2021. (IST)

Liputan6.com, Jakarta Perebutan siapa wanita paling di hati para pecinta dangdut di ajang bergengsi Anugerah dangdut Indonesia 2021 ini sangatlah sengit, tak heran nama-nama besar seperti Ayu Ting Ting, Inul Daratista, Evie Masamba, hingga Ikke Nurjanah siap menjadi wanita paling di hati para pecinta dangdut Indonesia.

Acara pemberian penghargaan dan apresiasi kepada insan dangdut Indonesia, salah satunya adalah “Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati” di Anugerah Dangdut Indonesia 2021 yang akan disiarkan secara lansung pada Rabu, 24 November pukul 19.30 wib di Kebon Jeruk, Jakarta.

Setiap nominator di nominasi “Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati” ini mempunyai kelebihannya masing-masing, juga mereka punya segudang prestasi yang sudah lama mereka dapatkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fakta dan prestasi

Berikut Ini fakta-fakta dan prestasi-prestasi para nominator yang akan bersaing untuk memperebutkan hati para penikmat dangdut di seluruh Indonesia :

AYU TING TING, Penyanyi kelahiran asal Depok ini, terkenal setelah lagu “alamat palsu” miliknya viral pada tahun 2011, Ayu Ting Ting sendiri pernah burduet dengan penyanyi asal Turki dengan lagu “Apalah Cinta” hingga membuat 2 versi, versi bahasa Indonesia dan versi bahasa Turki. Ayu Ting Ting sendiri pun sering mendapatkan penghargaan dari berbagai acara penghargaan diantaranya, sebagai pemenang pada tahun 2020 Ayu menyabet tiga piala kemenangan sekaligus di Anugerah Dangdut Indonesia 2020.

EVI MASAMBA, Evi Masamba sebelum namanya dikenal seperti sekarang adalah bekerha sebagai asisten rumah tangga. Namanya melejit setelah menjuarai kontes dangut sebagai juara pertama pada tahu 2018, juga Evi Masamba pu sering dijuluki sebagai Nicki Minaj Indonesia karena memiliki kulit yang eksotis.

IKKE NURJANNAH, Nama asli dari penyani ini adalah Hartini Erpi Nurjanah Tanjung, namun kini masyarakat mengenalnya sebagai “Ikke Nurjannah”.Penyanyi senior yang awal mula namanya dikenal masyarakat karena lagu “Terlena”, Bahkan Ikke Nurjannah satu-satunya artis dandgut yang pernah tampil di TV Jepang pada tahun 1998.

INUL DARATISTA, Pemilik nama lengkap Ainur Rokhimah kini namanya dikenal sebagai “Inul Daratista”. Nama Inul Daratista terkenal setelah membawakan lagu “Goyang Inul” hingga memiliki julukan sebagai “Ratu Ngebor”, sebelum menjadi penyanyi terkenal seperti sekarang, Inul pernah dibayar dengan honor 20 ribu menyanyi dari jam 9 pagi hingga jam 2 pagi.

LESTI KEJORA, Lesti Kejora dikenal setelah menjuarai kontes dangdut pada tahun pada tahun 2014 disaat usianya masih 15 tahun. Single Lesti Kejora yang berjudul “Kejora” yang menjadikan namanya menjadi “Lesti Kejora”, Lesti juga menjadi pemenang di Anugerah Dangdut Indonesia pada tahun 2019 dan tahun 2020.

SUPER EMAK, nama Super Emak mulai terkenal setalah mengikuti audisi “Dangdut Mania Dadakan” dan berhasil menjadi juara satu pada tahun 2008. Salah satu lagu Super Emak yang paling populer adalah 'ADA DIA', Hingga saat ini video tersebut telah dilihat lebih dari 4 juta kali. Dan sebelum menjadi seterkenal sekarang ternyata dulu Super Emak sempat ingin bekerja sebagai TKI.

 


Kategori Terpopuler

Sementara itu pada nominasi kategori lain juga diisi nama besar yang siap menghebohkan di Anugerah Dangdut Indonesia 2021 nanti. Berikut ini adalah nominasi selengkapnya di ADI 2021 :

Kategori Terpopuler

Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati :1A Adibal Sahrul 1B Danang 1C Denny Caknan 1D Fildan 1E Jirayut 1F Nassar 1G Ndarboy Genk

Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati :

2A Ayu Ting ting 2B Evie Masamba 2C Ikke Nurjanah 2D Inul Daratista 2E Lesti Kejora 2F Sandrina 2G Super Emak

Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati :

3A Anwar Bab 3B Era Syaqira 3C Gitalia 3D Haviz 3E Risa KDI 3F Wahid KDI 3G Wina Gacima

Duo/Trio/Group Dangdut paling di Hati :

4A Arthuria Band 4B Duo Delima 4C Guyon Waton 4D Ndx a.k.a 4E Rizki Ridho 4F Trio Macan 4G 2Langit

 

Kolaborasi Dangdut Paling di Hati :

5A Abidal Sahrul feat Erie Suzan –Teman sejati 5B Danang feat Syahiba Saufa – Ojo adoh-adoh 5C Denny Caknan feat Cak Percil - Angel 5D Denny Caknan feat Happy Asmara - Sastru 5E Esa Risty feat Wandra – Cidro 5F Nella Kharisma feat Dory Harsa – Kuat kuatan ati 5G Via Vallen feat Chevra Papinka – Malam Terakhir

 

Lagu Popdut Paling di Hati

6A Bintang Kehidupan – Happy Amara 6B Dibatas Kota ini – Vita Alvia 6C Kisah Kasih di Sekolah – Vita Alvia 6D Pergi Hilang dan Lupakan – Nella Kharisma 6E Putus Atau Terus – Shinta Gisul 6F Rindu Serindu Rindunya – Mala Agatha 6G Terpesona – Happy Asmara

 

Lagu Dangdut Paling di Hati

7A Angin Lalu – Danang 7B Bawa Aku ke Penghulu – Lesti Kejora 7C Habis Minum Apa- Sandrina 7D Malam Terakhir – Via Vallen feat Chevra Papinka 7E Tatitut – Ayu Ting Ting 7F Tape Ketan – Wina Gacima 7G Wes Tatas – Happy Asmara

 

Dukung penyanyi dangdut favorit kamu melalui aplikasi RCTI+, kemudian komen di instagram @officialmnctv dengan ketik #VOTEADI2021(SPASI)KODE NOMINASI di foto kategori yang telah di upload di akun resmi MNCTV. Vote telah di dibuka sejak 8 November dan berlaku voting hingga 23 November 2021.

Saksikan Anugerah Dangdut Indonesia 2021 yang akan tanyang secara LIVE pada Rabu, 24 November pukul 19.30 wib di Studio RCTI+ MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Hanya di MNCTV, Selalu di hati.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya