Pencapaian Tulus Lewat Hati-Hati di Jalan, Masuk Chart Dunia Billboard Global 200 dan Spotify

Tulus mengucapkan terima kasih atas dukungan yang didapatkannya untuk lagu ini.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 10 Apr 2022, 10:30 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2022, 10:30 WIB
Tulus. (Foto: Dok. Tulus Management)
Tulus mengucapkan terima kasih atas dukungan yang didapatkannya untuk lagu ini. (Foto: Dok. Tulus Management)

Liputan6.com, Jakarta Tulus patut berbangga dengan aneka pencapaian yang diraih lagunya, "Hati-Hati di Jalan.". Sejak dirilis awal Maret lalu, lagu tersebut menjadi "hymne" move on bagi mereka yang cintanya kandas. Lirik lagunya dirasa mengena, lantas viral dalam berbagai media sosial.

Tak cuma di medsos, pengakuan terhadap karya milik pria 34 tahun kelahiran Bukittinggi ini juga terlihat dari beragam platform dan media global.

Salah satu yang terbaru, "Hati-Hati di Jalan" masuk Billboard Global 200. Diwartakan Antara pada 4 April 2022, prestasi ini diraih Tulus pada awal bulan ini. 

Sang penyanyi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang didapatkannya untuk lagu ini. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ucap Terima Kasih

Festival Sewindu Tulus
Festival Sewindu Tulus (Bambang E Ros/Fimela,com)

“Saya berterima kasih kepada seluruh yang mendengarkan. Apresiasi yang diberikan sangat berharga," kata dia lewat keterangan resminya.

Tak hanya itu, ia juga sempat mengucap sepatah asa. "Semoga seluruh lagu dalam album ini dapat terus tumbuh di hati semua yang mendengarkan di sepanjang-panjangnya waktu,” Tulus menambahkan.


Di Spotify

[Fimela] Tulus
Tulus. (Bambang E.Ros/Fimela.com)

Tak hanya di Billboard, sebelumnya ia menuai prestasi lain di platform Spotify. Album Manusia masuk ke dalam jajaran album dunia di Top Albums Debut Global Spotify.

Menurut data dari Spotify pada 8 Maret 2022, lagu "Hati-hati di Jalan" juga menjadi lagu berbahasa Indonesia nomor wahid yang paling banyak didengarkan.

 


51 Juta Kali

Sementara di YouTube, video lirik "Hati-Hati di Jalan" juga mendapat sambutan meriah. Sejak dirilis 3 Maret lalu, video berdurasi empat menit tersebut kini telah disaksikan sebanyak 51 juta kali.

Saat artikel ini ditulis pada Minggu (10/4/2022), video tersebut masih duduk di posisi #1 Top Music Video. Selain "Hati-Hati di Jalan," album Manusia berisi sejumlah lagu lain seperti "Tujuh Belas," "Ingkar," "Interaksi," dan "Kelana."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya