Utada Hikaru Bawakan First Love di Coachella 2022 Langsung Jadi Trending Topic

Utada Hikaru menyanyikan sejumlah lagu hit miliknya selama tampil di di Coachella 2022.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 18 Apr 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2022, 08:00 WIB
Utada Hikaru
Utada Hikaru, penyanyi asal Jepang saat di New York pada Maret 2009. (AFP/Brad Barket)

Liputan6.com, Jakarta Utada Hikaru menjadi salah satu pengisi dalam panggung Coachella 2022 yang digelar di California, Amerika Serikat pada Sabtu (16/4/2022), waktu setempat. Penyanyi senior asal Jepang ini menjadi salah satu penampil dalam sesi panggung Head In The Clouds Forever yang diusung label rekaman 88rising.

Dalam sesi tersebut, Utada Hikaru masuk dalam deretan artis Asia 88rising menemani Warren Hue (Indonesia), MILLI (Thailand), BIBI (Korea), NIKI (Indonesia), Rich Brian (Indonesia), Jackson Wang (Tiongkok), serta CL dan 2NE1 (Korea).

Selama tampil di atas panggung, Utada Hikaru menyanyikan sejumlah lagu hit miliknya. Mulai dari “Simple and Clean”, “Face My Fears”, “Automatic”, salah satu lagu balada legendarisnya yang dikenal di seluruh dunia, “First Love”.

Penampilan Utada Hikaru yang tampil dengan rambut pendek dan busana putihnya, sukses membuat para penonton ikut bernyanyi, seperti sempat ditayangkan secara streaming melalui kanal YouTube Coachella pada Channel 1.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sambutan Warganet

Utada Hikaru.
Penyanyi Jepang Utada Hikaru. (alive.in.th)

Alhasil, munculnya Utada Hikaru di atas panggng Coachella 2022 langsung mendapat sambutan dari warganet. Di Twitter, nama Utada Hikaru langsung menjadi trending topic. Terutama setelah ia membawakan lagi "First Love".

"Utada hikaru di Coachella bawain first love omgggg dari jaman kapan tauuu first love gak pernah salahhh!!! gewwddd 😭😭👏👏👏👏," tulis seorang warganet Indonesia.

"*jpf Nostalgia banget denger Utada Hikaru nyanyi first love di coachella 😭💖," tulis warganet lainnya.

 


Mengenal Kembali Utada Hikaru

Utada Hikaru
Utada Hikaru. (Dok. Instagram/kuma_power/ https://www.instagram.com/p/BxFa67mptAy/)

Mungkin tak semua pecinta musik di Indonesia mengenal Utada Hikaru, terutama generasi Z. Penyanyi wanita kelahiran New York, Amerika Serikat, 19 Januari 1983 ini memulai debutnya pada tahun 1998.

Masih berusia 15 tahun, Utada Hikaru sudah mencetak sejumlah hit seperti "Automatic" dan "First Love" dari album kedua yang berjudul First Love.

Sebelumnya, Utada Hikaru sempat merilis album Precious sebagai Cubic U pada 1998 yang tak terlalu sukses di pasaran.

 


Vakum dari Musik dan Kembali Aktif

Pada 2010, sekitar setahun setelah meluncurkan album kedelapan, Utada Hkaru sempat vakum selama enam tahun hingga akhirnya ia merilis album kesembilan yang berjudul Fantome pada 2016.

Pada 2018, Utada meluncurkan album berjudul Hatsukoi dan Bad Mode pada Januari 2022 lalu. Termasuk Fantome, ketiga albumnya yang dirilis setelah vakum itu selalu masuk dalam posisi pertama chart album Oricon dan Billboard Jepang.

Lagu "Face My Fears" yang dirilis pada 2019 silam merupakan soundtrack untuk video game Kingdom Hearts III. Sebelumnya, lagu "Simple and Clean" yang rilis pada 2002 menjadi lagu tema untuk game pertama tersebut yang diluncurkan pada tahun yang sama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya