Arya Saloka Ngaku Sedang Jadi Penonton Ikatan Cinta, Unggah Kritikan Fans Terkait Jalan Cerita

Arya Saloka dikabarkan hengkang dari Ikatan Cinta lantaran karakternya diceritakan mengalami kecelakaan pesawat

oleh Panditio Rayendra diperbarui 20 Apr 2022, 10:40 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2022, 10:40 WIB
Arya Saloka
Arya Saloka. (dok. Instagram @arya.saloka)

Liputan6.com, Jakarta Setelah beberapa tahun eksis di industri hiburan, pamor Arya Saloka melesat seiring sukses sinetron Ikatan Cinta yang tayang sejak Oktober 2020 di sebuah TV swasta. Memerankan tokoh bernama Aldebaran Alfahri yang tegas namun penyayang, penonton pun dibuat terpikat. Chemistry yang dibangun Arya dengan pemeran utama wanita, Amanda Manopo juga menuai pujian.

Namun pada Sabtu (16/04/2022), karakter Aldebaran diceritakan mengalami kecelakaan pesawat. Al, sapaan Aldebaran, dikisahkan pergi ke Amerika Serikat terkait urusan perusahaan. Tiba-tiba, muncul berita yang menyebut pesawat yang ditumpangi Al mengalami hilang kontak. Perkembangan terbaru, pesawat diduga jatuh di Kalimantan. Jalan cerita pun menjadi emosional.

Muncul berbagai spekulasi di media sosial. Ada penonton yang menduga Al dimatikan karena Arya mundur. Beberapa pemain seperti Sari Nila, Glenca Chysara dan Ikbal Fauzi mengunggah foto berdua Arya dengan caption bernada perpisahan. Ada pula warganet dan akun Instagram seputar pertelevisian menyebut bahwa Arya sedang syuting film layar lebar garapan rumah produksi yang sama dengan Ikatan Cinta.

Tagar #ByeIkatanCinta sempat trending di situs microblogging Twitter pada Sabtu malam lantaran fans kecewa dengan jalan cerita. Hingga artikel ini ditulis, baik pihak rumah produksi, stasiun TV maupun Arya sendiri tidak membuat pernyataan terkait lenyapnya karakter Al. Malah, suami Putri Anne membuat sindiran terkait jalan cerita sinetron yang masih memuncaki rating acara TV itu.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Breaking News

Arya Saloka unggah mengerjai fans Ikatan Cinta
Arya Saloka unggah mengerjai fans Ikatan Cinta (Foto: Instagram @aryasaloka.daily)

Pada Selasa (19/04/2022), Arya sempat mengunggah Instagram Stories gambar pesawat. Cowok 30 tahun ini menambahkan tulisan, “Breaking news, pesawat elang Indonesia yang kemarin dinyatakan hilang akhirnya menemukan titik terang. Dari 100 penumpang baru 1 yang ditemukan. Silakan lihat slide berikutnya.”

Nyatanya, Arya mengerjai pengikutnya. Foto berikutnya justru memperlihatkan seorang pria yang tertidur di sebuah perosotan, tak ada hubungan dengan karakter Aldebaran yang mengalami kecelakaan pesawat. Fans pun merasa terkena prank. “Awal baca postingan si baba udh seriusss ehh tiba slide selanjutnya ngakak bnget,” tulis akun wenidesri****.


Kritik

Arya Saloka Unggah Kritikan Fans Terkait Jalan Cerita Ikatan Cinta (Foto: Instagram/@arya.saloka)
Arya Saloka Unggah Kritikan Fans Terkait Jalan Cerita Ikatan Cinta (Foto: Instagram/@arya.saloka)

Pada hari yang sama, bintang film Wedding Proposal mengunggah tangkapan layar warganet yang melayangkan protes terkait jalan cerita Ikatan Cinta. Cerita berlatar hukum dalam Ikatan Cinta dinilai kurang masuk akal oleh warganet.  “Kenapa harus da di ikatan cinta? Ini sama ja membuat ikatan cinta dianggap remeh di mata masyarakat karena tadinya kami mengira ikatan cinta berbeda dari sinetron indonesia lainnya ternyata sama aja,” tulis akun its_arand****.

Arya pun seolah menyetujui kritikan penggemar. “Mumpung lagi jadi penonton, sekali kali boleh lah ikut posting,” tulisnya pada unggahan tersebut.

 


Syuting Film

Arya Saloka diduga sedang syuting film (Foto: Instagram/@aryasaloka.daily)
Arya Saloka diduga sedang syuting film (Foto: Instagram/@aryasaloka.daily)

Kabar bahwa Arya Saloka sedang syuting film agaknya bukan isapan jempol. Akun fanbase @aryasaloka.daily mengunggah beberapa foto dan video yang menunjukkan Arya tengah syuting. “nahh katanya Baba nya syuting film dulu ya genks😂 tuh dikasih sedikit videonya Baba waktu di lokasi syuting oleh kak @fannydwinaa,” tulis admin akun fanbase tersebut.

Terlihat Arya sedang duduk di sebuah ruangan. Di sebelahnya ada seorang artis wanita, namun tak terlalu jelas lantaran gambarnya memakai efek buram. Arya dikabarkan syuting film bersama aktris Della Dartyan. Rumah produksi film ini disebut-sebut sama dengan yang membuat Ikatan Cinta.

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya