Aktris Yoo Joo Eun Akhiri Hidup di Usia 27 Tahun, Ini Pesan Terakhirnya

Yoo Joo Eun meninggal dunia pada Senin (29/8/2022) di usia 27 tahun.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 29 Agu 2022, 14:29 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2022, 12:25 WIB
Yoo Joo Eun
[Foto: via Allkpop]

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan, aktris Yoo Joo Eun meninggal dunia pada hari ini, Senin (29/8/2022) di usia 27 tahun. Dikabarkan dia meninggal karena bunuh diri.

Hal ini diketahui dari catatan bunuh diri yang diperlihatkan oleh adik Yoo Joo Eun ke akun Instagram sang aktris. Saat ini, medsosnya sudah diubah ke mode privat.

Di awal suratnya, Yoo Joo Eun meminta maaf kepada keluarnya, ayah, ibu, nenek, juga adiknya. Dia menulis secara eksplisit bahwa dia tak ingin melanjutkan hidup.

"Anda mungkin merasa hampa tanpa saya tapi tolong tetap kuat. Aku akan mengawasimu. Tolong jangan menangis. Itu tidak baik untuk kesehatanmu," tulisnya dikutip dari Allkpop.

Saat menulis catatan tersebut, dia mengaku tidak sedih sama sekali. Sebaliknya, dia merasa tenang karena telah memikirkan tindakannya sejak lama.

"Saya telah menjalani kehidupan yang begitu bahagia yang tidak pantas saya dapatkan. Jadi saya puas. Ini cukup. Jadi tolong jangan salahkan siapa pun dan move on," ungkapnya.

"Aku tidak mati. Jadi tolong jalani hidup dengan baik semuanya. Saya berharap dapat melihat banyak orang di pemakaman saya dan semua orang dapat melihat apakah ada yang mengalami sesuatu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Impian

Yoo Joo Eun menyinggung soal kariernya sebagai seorang aktris. Dia sangat suka berakting namun sepertinya tak mudah mengejar impiannya ini.

"Mungkin itu segalanya bagi saya atau hanya sebagian dari diri saya. Tapi kemudian tidak mudah untuk mengejar kehidupan itu. Saya tidak ingin melakukan hal lain. Itu menghancurkan. Saya menyadari memiliki mimpi adalah berkah dan kutukan pada saat yang sama," paparnya.


Terima Kasih

Dia mengucapkan terima kasih kepada keluarga juga teman-teman yang telah mencintainya selama ini. Cinta dari mereka menjadi sumber kekuatan dan alasan untuk tertawa.

"Saya pikir saya menjalani kehidupan yang sukses karena saya mengambil kenangan yang tak terlupakan sampai akhir. Terima kasih telah memahami dan bertahan dengan saya. Maaf saya tidak bisa lebih ekspresif. Tapi saya harap Anda akan mengerti," tuturnya.


Karier Yoo Joo Eun

Di akhir suratnya, Yoo Joo Eun juga berterima kasih kepada semua orang yang mengenalnya juga para gurunya yang berjasa. "Terima kasih banyak dan saya menghormati kalian. Terima kasih telah mengajariku banyak hal tentang kehidupan," kata dia.

"Ibu, ayah, aku mencintaimu. Tolong jangan menangis. Aku mohon," Yoo Joo Eun mengakhiri.

Yoo Joo Eun memulai debutnya pada tahun 2018 di tvN K-Drama Big Forest. Dia kemudian berperan di TV CHOSUN's Joseon Survival Period yang dibintangi oleh Seo Ji Seok, Kyung Soo Jin, dan Park Se Wan. Dia juga bermain di MBC Never Twice, yang dibintangi oleh Yoon Yuh Jung, Park Se Wan, dan Kwak Dong Yeon.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda Depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya