Dari Pebisnis, Riany Rahayu Beralih ke Industri Musik dengan Merilis Single Masihkah Ada

Riany Rahayu memutuskan untuk terjun secara profesional ke dunia musik dengan merilis single debut pertamanya yang berjudul "Masihkah Ada".

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 31 Okt 2022, 13:57 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2022, 05:10 WIB
Riany Rahayu.
Riany Rahayu. (ist)

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Tanah Air seakan tak pernah kehabisan talenta-talenta dan karya baru. Ditambah lagi dengan semakin berkembangnya era digital, semakin marak pula bermunculan penyanyi-penyanyi baru yang ikut memeriahkan belantika musik Tanah Air.

Salah satunya adalah penyanyi pendatang baru kelahiran Lhoksukon, Aceh Utara, Riany Rahayu. Ia memutuskan untuk terjun secara profesional ke dunia musik dengan merilis single debut pertamanya yang berjudul "Masihkah Ada".

Single perdana ini mengisahkan tentang pengharapan seorang wanita kepada sang mantan kekasih, meski disakiti namun hatinya tetap tak bisa melupakan.

Lagu masihkah ini dibuat oleh Dhani Krisna pada tahun 2011 silam, sewaktu masih eksis bersama Krisna band, namun baru tahun ini akhirnya lagu ini dipercayakan kepada penyanyi baru (Riany) sebagai debut single pertamanya di industri musik.


Awal Karier

Riany Rahayu. (ist)
Riany Rahayu. (ist)

Di tengah kesibukannya sebagai pengusaha kuliner, Riany menggarap single " Masihkah Ada " selama kurang lebih tiga bulan sejak lagu tersebut di percayakan kepadanya oleh Dhani Krisna.

"Dari yang awalnya ikut-ikut event di Wesing, pernah masuk 10 terbaik joiner lagu 'Lilin-Lilin Kecil' di Wesing dan berbagai event lainnya, pada suatu waktu saya ketemu mas Dhani Krisna," kata Riany mengisahkan perjalanannya di dunia musik.

 


Harapan

Pertemuan itu kemudian berujung pada tawaran untuk menyanyikan lagu-lagu dari Dhani Krisna. Tentunya tawaran itu tak mau disia-siakan oleh Riany.

"Kita banyak ngobrol tentang musik dan menawarkan saya untuk menyanyikan ulang lagu yang mas Dhani tulis sendiri, awalnya nggak percaya bisa tidak ya mas Dhani terus semangati saya pasti bisa, seneng banget akhirnya setelah melalui semua proses, saya puas hasilnya sesuai harapan saya " ujar Riany.

Saat ini Riany sendiri sedang menikmati apapun yang sedang ia jalani saat ini dan berharap lagunya bisa di terima semua kalangan pecinta musik indonesia.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya