Chef Vindex Tengker Gelar Demo Masak di Depan Generasi Milenial, Bagikan Resep Rahasia

Chef Vindex Tengker mengungkap tahun 2023 trennya adalah masakan-masakan yang memiliki rasa eksotis.

oleh Aditia Saputra diperbarui 11 Jan 2023, 16:06 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2023, 07:30 WIB
Chef Vindex Tengker
Chef Vindex Tengker di acara Japanese Curry Boost Energy by Curry ala Jepang

Liputan6.com, Jakarta Chef Vindex Tengker mengajak generasi milenial dan mama muda yang hadir di area outdoor Plasa Sudirman, Jakarta Selatan demo masak, Sabtu (7/1/2023). Ini merupakan kegiatan tidak biasa yang dilakukan.

Vindex Valentino Tengker memang dikenal sebagai juru masak profesional. Namanya mulai mulai berkibar sejak menjadi MasterChef Indonesia musim pertama. 

Tampak ratusan orang yang didominasi wanita dengan antusias melihat demo masak yang dilakukan Chef Vindex Tengker dalam acara bertajuk 'Japanese Curry Boost Energy by Curry ala Jepang'.

Chef yang dikenal sosok yang berwibawa itu kembali berbagi rahasia resep masakan. Ya, dia dikenal suka berbagi rahasia masakan kepada publik, salah satunya masakan kari khas Jepang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Eksotis

Chef Vindex Tengker
Chef Vindex Tengker

Menurut Chef Vindex Tengker, tahun 2023 trennya adalah masakan-masakan yang memiliki rasa eksotis. Salah satunya adalah yang terbuat dari kari.

"Saat ini masyarakat menginginkan makanan-makanan yang penuh dengan rasa, seperti kari," ujar Chef Vindex Tengker.

 


Lima Masakan

Chef Vindex Tengker
Chef Vindex Tengker

Lanjut dia menjelaskan, bahwa ada lima masakan kari yang menjadi andalan dan idola masyarakat di dunia kuliner tahun ini.

Yakni, Kari Indonesia, Kari Arab, Kari Jepang, Kari Thailand dan Kari India. Adapun masyarakat menyukai kari yang bercita rasa pedas.

"Ya, kari lebih kepada rasa yang pedas. Semua itu ada di makanan-makanan Indonesia. Ini juga salah satu (tren)," ujarnya. 

 


Tips

Alumnus Akademi Pariwisata DKI Jakarta itu juga membagikan tips memilih daging yang tepat agar masakan menjadi lebih nikmat. Selain itu juga, disesuaikan dengan teknik memasak agar daging menjadi maknyus.

"Juga diperhatikan teknik memasak yang dipakai. Daging apa aja," tukasnya. 

Demo masak tersebut semakin seru, para wanita antusias mengikuti sena dengan kombinasi gerakan menabuh drum diiringi musik. Makin seru, acara tersebut ditutup dengan bagi-bagi doorprize yang menarik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya