Raffi Ahmad Bawa RANS PIK Basketball Perkenalkan Jersey Musim 2023 Jelang Kompetisi IBL

Raffi Ahmad optimis RANS PIK Basketball bakal berjaya di musim perdananya.

oleh Aditia Saputra diperbarui 12 Jan 2023, 13:21 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2023, 06:00 WIB
Raffi Ahmad Chairman RANS PIK Basketball
Raffi Ahmad Chairman RANS PIK Basketball

Liputan6.com, Jakarta Jelang kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2023, RANS PIK Basketball adakan Grand Launching Jersey sambil menampilkan beberapa pemain baru yang siap memperkuat The Phoenix di musim ini. Acara ini digelar secara meriah di Prestige Showroom Pluit dihadiri langsung oleh para Chairman yakni Raffi Ahmad, Dito Ariotedjo, Rudy Salim, juga President Club Jeremy Imanuel, juga segenap Management Team dan Coaching Staff.

RANS PIK Basketball sendiri merupakan klub basket nasional yang debut dalam IBL musim lalu. RANS PIK Basketball berhasil mencapai Babak Playoff (8 Besar) di Musim Pertama RPB dan menjadi satu-satunya tim baru yang berada di babak playoff.

Acara Grand Launching ini turut dihadiri perwakilan partnership dari Apparel Juara, Gudang Digital Indonesia, Stayhoops, Klinik Utama Eminence Elite, Hoops Point, dan SAS Design.

"Tujuan dari acara ini adalah memberi semangat kepada para pemain RANS PIK Basketball yang akan mengarungi kompetisi IBL musim ini yang rencananya akan bergulir pada tanggal 14 Januari 2023," ujar Raffi Ahmad di kawasan Pluit, Jakarta Utara, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Musim Baru

Raffi Ahmad Chairman RANS PIK Basketball
Raffi Ahmad Chairman RANS PIK Basketball

Terdapat 8 Seri IBL musim ini dimulai dari Seri 1 Bali : 14-21 Januari (GOR Merpati), Seri 2 Malang : 28 Januari – 4 Februari (GOR Bimasakti), Seri 3 Surabaya 11-18 Februari (DBL Arena), Seri 4 Solo : 25 Februari – 4 Maret (SRITEX Arena Solo), Seri 5 Semarang 11-18 Maret (Knights Stadium), Seri 6 Yogyakarta : 24-31 Mei (GOR Amongrogo), Seri 7 Bandung 4-11 Juni (C-TRA Arena), Seri 8 Jakarta : 17-24 Juni (Britama Arena).

Menurut Raffi Ahmad laga pertama di Seri Bali, RANS PIK Basketball akan berhadapan dengan Bima Perkasa Jogjakarta pada tanggal 15 Januari.

Target RANS PIK Basketball di tahun ini yaitu mencapai Semifinal (4 Besar) dalam Playoff IBL Indonesia Musim 2023.

Sebagai persiapan, manajemen klub telah membeli dua pemain bintang timnas basket Indonesia, yakni Ide Bagus Ananta dan Karl Patrick Gloria.

"Kami ajak pemain timnas, Gloria dan Ide Bagus Ananta. Tapi balik lagi yang Mas Raffi bilang, nggak ada superman, adanya superteam. Kami ingin RANS yang bikin pemain sampai bisa masuk timnas," kata Presiden RANS PIK Basketball, Jeremy Santoso.

 


Tantangan

Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC Bersama Ronaldinho
Chariman Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad memberikan pernyataan saat Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC bersama Ronaldinho di Menara Mandiri Level 9, Sudirman, Jakarta, Jumat (24/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Jeremy tak membantah ada beberapa tantangan yang dihadapi sebagai tim baru di dunia basket Tanah Air.

"Tantangannya karena kami tim baru banyak yang kami hadapi. Mudah mudahan di 2023 RANS PIK Basketball di bawah kepemimpinan Pak Jeremy Santoso bisa naik terus," ucapnya.

Raffi Ahmad optimis timnya mampu bersaing dengan klub-klub besar papan atas di Liga Basket Indonesia (LBI).

"Kemarin prestasi luar biasa, kami tim baru tapi bisa melawan beberapa tim besar seperti Satria Muda, Pelita Jaya, wah tim legendaris. Itu merupakan suatu pengalaman luar biasa juga. Kita selalu belajar, semoga RANS PIK Basketball juga bisa jadi legacy agar menjadi tim senior seperti lainnya," pungkas Raffi Ahmad.

 


Pemain

Komposisi Pemain RANS PIK Basketball 20231. Januar Kuntara2. Oki Wira Sanjaya3. Alexander Franklyn4. David Nuban5. Fatur Shihab6. Akeem Scott7. Ida Bagus Ananta8. Eko Agung Prabowo9. Alfredo Tanujaya Julianto10. Althof Dwira Satrio11. Willy12. Valentino Wuwungan13. Agus Salim14. Duom Dawam15. Vioky Rachmalo16. Karl Patrick Gloria17. Fadlan Minallah

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya