Selena Gomez Santuy Hadapi Komentar Nyinyir, Akui Tubuhnya Memang Lebih Mekar

Ini bukan pengalaman pertama Selena Gomez meladeni body shaming dengan penuh keberanian.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 17 Jan 2023, 15:30 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2023, 15:30 WIB
Selena Gomez dalam Golden Globes 2023. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Selena Gomez dalam Golden Globes 2023. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Selena Gomez tampaknya kini sudah kebal dengan body shaming. Tak perlu dibalas dengan emosi, komentar nyinyir tersebut kini ia balas dengan santuy.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, setelah ia tampil di karpet merah ajang Golden Globes 2023. Dilansir dari E! News, Senin (16/1/2023) tak lama setelah event ini berlangsung ia melakukan Instagram Live bersama adiknya yang menemaninya datang ke acara ini, Gracie Elliot Teefey.

Cuplikan live ini kemudian diunggah warganet di TikTok, dan langsung menuai perhatian. Dengan blak-blakan, bintang Only Murders in the Building ini mengakui ia memang menggemuk.

“Aku sedikit besar sekarang karena aku bersenang-senang selama liburan. Yak kan?” tanyanya kepada sang adik.

Bocah sembilan tahun itu menjawab singkat, “Yeah.”


Bukan yang Pertama

Selena Gomez
Penyanyi Selena Gomez berpose saat menghadiri WE Day California di The Forum di Inglewood, California (19/4). Selena Gomez tampil cantik dengan gaun berwarna biru tua dengan lipstik berwarna merah dibibirnya. (AP Photo/Richard Shotwell)

Ini bukan pengalaman pertama Selena Gomez meladeni body shaming. Pada April tahun lalu, sahabat Taylor Swift ini menjawab komentar jahat warganet soal tubuhnya lewat sebuah unggahan di TikTok.

“Jadi aku pengin kurus, tapi aku kemudian pergi ke Jack in the Box dan memesan empat taco, tiga telur gulung, dan onion ring, serta sandwich ayam pedas. Sejujurnya, aku enggak peduli dengan berat badanku karena orang tetap bakal berkomentar nyinyir: ‘Kami terlalu kecil’, ‘Kamu terlalu gede’, ‘Ini enggak muat.’ Meh meh meh meh,” kata dia.

Ia menambahkan dengan penuh percaya diri bahwa menurutnya, dirinya sudah sempurna. “B*t*h, I am perfect the way I am.”


Lupus

Lama tak terlihat, Selena Gomez tampil Anggun dengan busana serba hitam
Selena Gomez saat tiba di acara tahunan kedua Academy Museum di Academy Museum of Motion Pictures di Los Angeles, Amerika, Sabtu (15/10/2022). Lama tak terlihat, Selena Gomez tampil anggun dan menawan dengan balutan busana serba hitam. (Jon Kopaloff/Getty Images via AFP)

Sebelumnya, pada 2019, ia juga pernah buka-bukaan mengenai perubahan tubuhnya. Rupanya ini ada kaitan dengan kondisinya yang mengalami lupus—termasuk obat-obatan yang ia minum.

Di sisi lain, saat ia sedang berjuang melawan penyakitnya ini, haters mulai melancarkan body shaming kepadanya.

“Aku benar-benar menyadari ketika orang mulai menyerangku soal ini. Dan ini kenyataan, kebenaranku, aku berfluktuasi. Dan hal ini tergantung dengan apa yang sedang terjadi dalam hidupku,” kata dia.


Nominasi Pertama

Dalam acara Golden Globe Awards 2023 sendiri Selena Gomez tampil cantik dengan gaun strapless hitam koleksi musim gugur Haute Couture 2022 dari Valentino. Penampilannya dipercantik dengan sleeve warna ungu yang mengembang.

Dalam perhelatan ini, ia menjadi nomine di kategori Aktris Terbaik di Serial TV Komedi atau Musikal tapi kalah oleh Quinta Brunson (Abbott Elementary). Ini adalah nominasi Golden Globes pertama sepanjang karier Selena Gomez.

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya