Sinopsis Insurgent Tayang Malam Ini, Ketika Kaum Divergent Dianggap Musuh Berbahaya

Berikut sinopsis Insurgent tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Jumat, 20 Januari 2023 mulai pukul 21.45 WIB.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 20 Jan 2023, 15:20 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2023, 15:20 WIB
Sinopsis The Divergent Series: Insurgent (Foto: Lionsgate via IMDB.com)
Sinopsis The Divergent Series: Insurgent (Foto: Lionsgate via IMDB.com)

Liputan6.com, Jakarta Film Insurgent dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Jumat 20 Januari 2023 mulai pukul 21.45 WIB. Film ini juga dikenal dengan judul The Divergent Series: Insurgent, rilis di bioskop pada 2015. Shailene Woodley, Theo James, Kate Winslet dan sederet pemain dari film pertama meneruskan peran mereka di jilid dua ini. Insurgent juga menghadirkan pemain baru seperti Octavia Spencer, Naomi Watts, Suki Waterhouse, Rosa Salazar, hingga Daniel Dae Kim. Berikut sinopsis The Divergent Series: Insurgent yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Film Insurgent dibuka dengan linimasa lima hari setelah film pertama. Setelah Jeanine pimpinan faksi Erudite menyerang faksi Abnegation dengan mengendalikan pikiran prajurit Dauntless, ia menerapkan darurat militer dan menyebut bahwa para Divergent serta sekutunya adalah musuh berbahaya. Pimpinan Dauntless, Max dan Eric menemukan kotak bergambar simbol lima faksi. Jeanine menduga ini berisi data pendiri kota termasuk cara melenyapkan Divergence. Jeanine memerintahkan agar para Divergent ditangkap karena hanya mereka yang bisa membuka kotak itu.

Sementara itu, Tris bersama Four, Caleb dan Peter sembunyi di markas Amity pimpinan Johanna. Peter membocorkan lokasi mereka, namun Tris dkk sempat kabur naik kereta ke Factionless, daerah yang warganya tidak termasuk faksi apapun. Four kemudian mengaku bahwa nama aslinya Tobias Eaton, putra dari pimpinan Factionless, Evelyn.

Evelyn menyarankan agar Dauntless dan Factionless bersatu mengalahkan Erudite, tapi Four menolak. Tris, Four dan Caleb pergi ke penampungan Candor. Caleb memilih berpisah dari grup. Tris dan Four ditangkap Jack Kang, pimpinan Candor, kemudian dibawa ke Jeanine. Mereka disuntik serum kejujuran. Tris mengaku membunuh Will, kekasih Christina-yang juga sahabat Tris.


Pertempuran

Sinopsis The Divergent Series: Insurgent (Foto: Lionsgate via IMDB.com)
Sinopsis The Divergent Series: Insurgent (Foto: Lionsgate via IMDB.com)

Para Dauntless yang memihak Jeanine menyerang Candor. Max dan Eric menangkap Tris lalu melakukan tes. Terungkap bahwa Tris 100% Divergent, yang berarti dia bisa membuka kotak. Four datang membebaskan Tris dan membunuh Eric.

Jeanine marah karena Divergent yang ditangkapnya tak bisa membuka kotak. Peter menyerankan cara untuk memancing Tris dengan metode Abnegation, cara dia dibesarkan.


Pengendali Pikiran

Sinopsis The Divergent Series: Insurgent (Foto: Lionsgate via IMDB.com)
Sinopsis The Divergent Series: Insurgent (Foto: Lionsgate via IMDB.com)

Jeanine mengaktifkan pengendali pikiran, membuat Christina dan teman-temannya berjalan ke jurang hingga tewas. Marlene termasuk yang tewas, membuat Tris merasa bersalah dan menyerahkan diri pada Jeanine.

Tris berniat bunuh diri tapi kaget saat tahu Caleb bergabung dengan Erudie. Tris gagal membuka kotak saat tahu Four disekap. Jeanine kaget mengetahui Tris tewas.


Buka Kotak

Terungkap bahwa Tris memalsukan kematian. Dibantu Peter, Tris dan Four kemudian masuk untuk membuka kotak. Jeanine dan Caleb akhirnya ditahan, Tris dianggap sebagai pahlawan. Evelyn membunuh Jeanine di dalam penjara.

Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital
Infografis Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya