3 Alasan Donna Priadi Rangkul Desainer Rinda Salmun dan Purana, Dari Desain Timeless Hingga Local Pride

Dua desainer lokal Tanah Air, Rinda Salmun dan Purana, diajak berkolaborasi Donna Priadi untuk melahirkan koleksi upcycled di bawah payung Kind Denim.

oleh Wayan Diananto diperbarui 23 Jan 2023, 21:30 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2023, 21:30 WIB
Donna Priadi.
Donna Priadi.

Liputan6.com, Jakarta Dua desainer lokal Tanah Air, Rinda Salmun dan Purana Indonesia yang didirikan Nonita Respati, diajak berkolaborasi dengan Donna Priadi untuk melahirkan koleksi upcycled di bawah payung Kind Denim.

Pendiri Kind Denim, Donna Priadi, menjelaskan kolaborasi ini dilatarbelakangi proses produksi bahan jin berbahan katun organik yang rawan rusak saat memasuki proses pencucian atau washing.

Kerusakan yang dimaksud yakni lubang atau cacat kain misalnya, di bagian pinggang atau tangan. Mengingat, bahan katun organik lebih rentan. Jika berlubang atau cacat, produk tak mungkin dijual kepada konsumen.

Di sisi lain, Donna Priadi tak ingin produk reject ini jadi sampah begitu saja. Ia berdiskusi dengan Melinda Babyanna dari TBF Consultant. Hasil diskusi mengerucut pada ide kreatif yakni mengajak desainer lokal berkolaborasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Pertama

Donna Priadi dalam peluncuran kolaborasi Kind Denim dengan Purana Indonesia dan Rinda Salmun di Jakarta, Januari 2023. (Foto: Naren dari Instagram @donnapriadi)
Donna Priadi dalam peluncuran kolaborasi Kind Denim dengan Purana Indonesia dan Rinda Salmun. (Foto: Naren dari Instagram @donnapriadi)

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, baru-baru ini, Donna Priadi menyebut ada tiga alasan akhirnya meminang Rinda Salmun dan Purana. Pertama, mereka desainer lokal.

“Kami cari desainer lokal yang sejalan sama kami. Kedua, desainnya kami sukai. Kasual, semua orang bisa pakai. Semua umur bisa pakai. Timeless enggak seasonal,” kata Donna Priadi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Cocok Dengan Keduanya

Peluncuran kolaborasi Kind Denim dengan Purana Indonesia dan Rinda Salmun di Jakarta, Januari 2023.
Peluncuran kolaborasi Kind Denim dengan Purana Indonesia dan Rinda Salmun di Jakarta, Januari 2023.

“Desainnya Rinda Salmun kebetulan habis Jakarta Fashion Week kayak cocok dengan karakter Kind Denim. Purana lebih lagi, dia ethnical. Jadi cocok dengan keduanya. Setelah mengobrol dengan desainernya, apalagi. Mereka benar-benar menyambut baik,” ia menyambung.

Kolaborasi ini menghasilkan lima look edisi terbatas yang diperkenalkan kepada publik di D’ Gallery Jakarta dan disambut hangat pencinta mode maupun jin. Donna Priadi mengaku puas seraya menyatakan bukan tidak mungkin kolaborasi ini berlanjut di masa mendatang.

 


5 Look

Peluncuran kolaborasi Kind Denim dengan Purana Indonesia dan Rinda Salmun di Jakarta, Januari 2023.
Peluncuran kolaborasi Kind Denim dengan Purana Indonesia dan Rinda Salmun di Jakarta, Januari 2023.

“Total lima look, dari segi atasan ada empat, bawahan satu. Dari Rinda Salmun ada tiga atasan. Dari Purana ada satu atasan dan satu bawahan yang bisa dilihat sendiri menurut saya ini masterpiece. Enggak ada di tempat-tempat lain,” ujar Donna Priadi, semringah.

Sementara itu, Melinda Babyanna, menyebut jin adalah bahan yang bisa diterima banyak orang melintasi jenis kelamin, gap usia, hingga generasi. Jin bersifat fleksibel lantaran bisa dipadupadankan dengan jenis pakaian apapun.

“Menurut saya, jin itu asyik-asyik saja. Dia bisa dicampur dengan bahan apa saja. Dia enggak kaku. Orang pakai jin, atasannya kaus pun oke. Pakai kemeja oke. Orangtua bisa pakai, anak muda juga bisa,” ia mengulas.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya