Dara Arafah Di-bully Guru Sendiri di Hadapan Para Siswa Lelaki Sampai Mental Rusak: Semoga Ibu Sudah Berubah

Dara Arafah cerita soal pengalaman kelam di masa sekolah. Jadi korban perundungan oleh guru sendiri.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 27 Mar 2023, 18:49 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2023, 18:30 WIB
Penampilan Dara Arafah Mengenakan Hijab Hitam, Semakin Memesona
Dara Arafah belakangan ini selalu konsisten memakai hijab. Gaya penampilannya pakai hijab ini sukses membuat selebgram hits ini kian cantik. Hijab hitam menyempurnakan penampilan Dara Arafah yang dipuji netizen semakin memesona. (Liputan6.com/IG/@daraarafah)

Liputan6.com, Jakarta - Dara Arafah menceritakan pengalaman pahitnya di masa sekolah. Dia ternyata pernah menjadi korban perundungan. Bukan di-bully oleh teman-temannya, melainkan oleh guru sendiri.

Sebenarnya, selebgram terkenal ini sudah memaafkan perlakuan tak menyenangkan sang guru terhadapnya. Namun, Dara Arafah tetap ingin bercerita. 

Saat itu, Dara Arafah sekolah sambil bekerja sebagai Sales Promotion Girl atau SPG. Karena sibuk bekerja, dia kurang memperhatikan penampilan saat hendak ke sekolah.

"Aku di-roasting kayak, 'Ya ampun coba sini-sini ngaca, tuh ada kaca gede kan, lihat! Mutar kamu di situ, sudah bajunya dekil, kerudungnya dekil, enggak mandi kamu ya? Makanya Dara, kalau habis SPG-an mandi dulu'," kata dia yang videonya viral di TikTok, Senin (27/3/2023).

"Dia tahu aku memang cari uang saat itu. Itu aku sakit hati banget. Yang bikin aku sakit hati lagi, dia manggil kakak kelas cowok-cowok. Kalau dia ngomong sendiri sih aku bodo amat," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dara Dipermalukan di Hadapan Siswa Lelaki

Dara Arafah
(Foto: TikTok/ ohslay)

Mentalnya semakin jatuh saat sang guru mempermalukan dirinya di hadapan para siswa lelaki. Tentu saja perlakuan ini tak patut dilakukan seorang tenaga pendidik.

"Dia manggil semuanya, 'Sini, sini yang cowok-cowok, lihat deh pada suka enggak sama Dara?' digituin. Aku merasa malu banget. Lihat ya ini orang benar-benar enggak punya perasaan, gue diginiin. 'Tuh, enggak ada yang mau sama kamu'," paparnya.


Dara Berharap Sang Guru Sudah Berubah

Meski sudah bertahun-tahun berlalu, kejadian ini masih begitu melekat di benak Dara Arafah sebagai kisah yang buruk. Dia berharap sang guru tak lagi menjadi pelaku bullying.

"Aku benar-benar mengalami itu dari guru aku sendiri yang dia harusnya ngajarin hal baik, kan. Ya ampun kalau diingat-ingat semoga ibu sudah berubah ya, jangan seperti itu lagi," ujar wanita berhijab itu.


Merusak Mental Dara

Sebab perlakuan sang guru berdampak buruk bagi kesehatan mentalnya. "Itu merusak mental saya. Untung saya kuat, coba kalau anak yang lemas mentalnya, tipes enggak sih digituin? Parah banget itu, bu," tutup Dara Arafah.

Ternyata pengalaman buruk seperti ini tak hanya terjadi pada Dara Arafah. "Banyak tipe guru yang kayak gini mah," kata warganet di TikTok.

"Aku pernah ngalamin juga waktu SD," ujar warganet lainnya.

"Relate banget, mana yang gituin guru BK wkwkwk yang seharusnya menjaga mental health," yang lain menimpali.

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta
Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya